Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Solidaritas Hakim Cari Keadilan ke DPR, Dasco Langsung Telepon Prabowo

Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad bersama tiga Pimpinan DPR RI lainnya, yaitu Adies Kadir, Saan Mustopa, dan Cucun Ahmad Syamsurijal usai Audiensi di ruang rapat Komisi III DPR RI, Gedung Nusantara II Senayan Jakarta, Selasa (8/10/2024). foto: ist

SuaraTani.com - Jakarta| Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad bersama tiga Pimpinan DPR RI lainnya, yaitu Adies Kadir, Saan Mustopa, dan Cucun Ahmad Syamsurijal menerima audiensi dari Solidaritas Hakim Indonesia yang membahas kesejahteraan hakim. 

Audiensi digelar di ruang rapat Komisi III DPR RI, Gedung Nusantara II Senayan Jakarta, Selasa (8/10/2024), 

Dasco menegaskan bahwa aspirasi dari Solidaritas Hakim Indonesia ini nantinya akan diteruskan kepada kementerian terkait.

"Kami sedikit banyak sudah memonitor lewat media maupun berkoordinasi. Jadi, kami ini tidak diam saja. Kami melakukan koordinasi dengan Kementerian Keuangan, Kementerian PAN-RB, Sekretariat Negara, dan Kemenkumham," ujar Dasco.

Politisi Fraksi Partai Gerindra ini juga segera mendorong hasil koordinasi-koordinasi yang dilakukan DPR RI kepada kementerian-kementerian terkait.

Saat audiensi, Dasco yang juga Wakil Ketua DPR RI Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Korpolkam) melakukan sambungan telepon kepada Presiden Terpilih Prabowo Subianto di tengah-tengah rapat.

Presiden Terpilih Prabowo Subianto lantas menyampaikan bahwa dirinya menaruh perhatian besar kepada jajaran hakim. Jika ia sudah mengemban amanah definitif sebagai Presiden RI maka kesejahteraan hakim ini akan diperjuangkan.

“Saudara-saudara sekalian saya diberi tahu oleh Profesor Dasco bahwa ada pertemuan antara saudara-saudara perwakilan dari para hakim dengan pimpinan DPR. Saya memang menaruh perhatian besar sejak lama terhadap para hakim. Saya berpendapat bahwa yudikatif kita harus kuat,” kata Prabowo mengawali pendapatnya.

Prabowo juga berpendapat bahwa para hakim harus diperbaiki kualitas hidupnya dan harus dijamin sangat mandiri dan bisa menjalankan tugas sebagai hakim dengan sebaik-baiknya.

Usai bertelepon, Dasco menegaskan, DPR RI akan terus memperjuangkan setiap aspirasi seluruh masyarakat, kelompok termasuk Solidaritas Hakim Indonesia yang menyampaikan aspirasinya. * (jasmin)