Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Petrokimia Gresik Bantu Perbaikan Geladak Milik Lima Bale Nelayan di Kelurahan Lumpur

Vice President (VP) Komunikasi Korporat Petrokimia Gresik, Rama Yusron  Harbiansyah (tiga dari kiri) memberikan bantuan secara simbolis perbaikan tempat sandar perahu atau geladak kepada lima kelompok nelayan. foto: ist

SuaraTani.com - Gresik| Petrokimia Gresik, melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) "Nasi Layur" (Komunikasi Bersama Nelayan Lumpur) memberikan bantuan perbaikan tempat sandar perahu atau geladak kepada lima kelompok nelayan.

Bantuan diserahkan kepada kelompok nelayan di sekitar perusahaan, tepatnya di Kelurahan Lumpur, Kecamatan Gresik, Kabupaten Gresik, Jawa Timur, Selasa (15/10/2024).

Bantuan diserahkan oleh Vice President (VP) Komunikasi Korporat Petrokimia Gresik, Rama Yusron  Harbiansyah mewakili Direksi kepada perwakilan kelompok nelayan.   

Usai penyerahan, Rama menyampaikan, perbaikan geladak ini diharapkan mampu membantu kelancaran nelayan di Lumpur dalam mencari ikan. Sehingga pada akhirnya meningkatkan pendapatan mereka.

Pertumbuhan perusahaan hingga lebih dari setengah abad ini tentu tidak lepas dari dukungan masyarakat, termasuk nelayan yang tinggal di sekitar perusahaan. 

"Bantuan ini menjadi kontribusi nyata Petrokimia Gresik untuk nelayan Desa Lumpur, sebagai bentuk terima kasih atas dukungan kepada Petrokimia Gresik selama ini," ujar Rama.

Bantuan nelayan diberikan kepada lima kelompok yang ada di Kelurahan Lumpur, yaitu Bale Pasusukan, Bale Purbo, Bale Wonorejo, Bale Cilik, dan Bale Gede. Bantuan total diberikan sebesar Rp75 juta, atau Rp15 juta setiap Balenya. 

Ditambahkan Rama, Petrokimia Gresik secara kontinu membantu nelayan di sekitar perusahaan. Selain perbaikan sarana atau fasilitas, kali ini perusahaan juga peduli dengan kesehatan nelayan dengan menghadirkan penyuluhan kesehatan dan pengobatan gratis.

"Sebagian besar masyarakat Lumpur mencari rezeki sebagai nelayan. Mereka juga harus memperhatikan kesehatannya agar optimal dalam menjalankan profesinya. Ketika tubuh sakit, jangankan beraktivitas di tengah laut yang terbilang berat, untuk aktivitas di rumah saja akan sulit," jelas Rama.

Ia berharap, nelayan Lumpur terus memberikan dukungan dan doa agar Petrokimia Gresik lancar dalam menjalankan amanah menyalurkan pupuk bersubsidi ke seluruh Indonesia, dalam rangka mendukung ketahanan pangan nasional.   

Ia pun kembali menyampaikan komitmen perusahaan bahwa kemajuan Petrokimia Gresik akan selaras dengan kebermanfaatannya bagi masyarakat.

"Petrokimia Gresik dan nelayan sejatinya memiliki peran sama, yaitu menjaga ketahanan pangan nasional. Kami berharap sinergitas dan hubungan harmonis yang selama ini sudah terbangun bisa semakin diperkuat. Petrokimia Gresik dan nelayan harus saling menguatkan dalam menjalankan perannya," pungkas Rama. * (junita sianturi)