Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Ketua KPI Dorong Sinergi untuk Kesejahteraan Wartawan dan Penyatuan Dekopin

Ketua KPI, Devis Abuimau Karmoy (kiri) menyampaikan pentingnya kerja sama untuk memperbaiki kesejahteraan wartawan yang selama ini berperan penting dalam menjaga demokrasi. foto: ist

SuaraTani.com - Medan| Ketua Koperasi Keluarga Pers Indonesia (KPI), Devis Abuimau Karmoy, menyampaikan pentingnya kerja sama untuk memperbaiki kesejahteraan wartawan yang selama ini berperan penting dalam menjaga demokrasi.

Meski terbilang baru terlibat dalam Gerakan Koperasi, Devis menegaskan, Koperasi KPI bisa berkontribusi meningkatkan kondisi ekonomi wartawan di Indonesia.

Devis juga menyoroti dualisme dalam tubuh Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin) yang hingga kini masih belum terselesaikan. 

Ia berharap, di bawah kepemimpinan Wakil Menteri Koperasi dalam Kabinet Merah Putih, Ferry Juliantono, Dekopin bisa bersatu dan menjalankan fungsinya dengan baik.

"Kami berharap di era Pak Ferry, Dekopin bisa bersatu dan berperan sebagai penghubung antara Gerakan Koperasi dengan pemerintah," kata Devis melalui keterangannya yang diterima, Selasa (22/10/2024) di Medan. 

Selain itu, ia mengungkapkan bahwa pihaknya bersedia apabila dibutuhkan dalam membantu Dekopinwil Sumut pada kepengurusan yang akan datang.

Devis juga menyampaikan komitmen serta harapannya bahwa kedepan Koperasi KPI akan terus belajar dan berkontribusi dalam gerakan koperasi di masa mendatang. * (junita sianturi/ril)