Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Kakorlantas Siap Amankan Lalu Lintas Jelang Pelantikan Presiden dan Wapres Terpilih

Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri, Irjen Pol Aan Suhanan. foto: ist

SuaraTani.com - Jakarta| Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri, Irjen Pol Aan Suhanan, mempersiapkan keamanan lalu lintas menjelang pelantikan presiden dan wakil presiden (Wapres) terpilih, di Jakarta, Kamis (17/10/2024).

Irjen Pol Aan Suhanan menjelaskan, pengawalan pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih merupakan rangkaian terakhir dalam proses tahapan pemilu yang telah berlangsung sejak 2023.

“Kita sudah siap betul. Insya Allah, kami telah menyiapkan pelatihan kendaraan dan segala sesuatu yang diperlukan untuk pengawalan dan pengamanan rute. 100 persen, Insya Allah,” ujar Aan Suhanan.

Ia juga menjelaskan tentang titik rawan kemacetan yang akan dilalui oleh kendaraan VVIP dan tamu kenegaraan menuju Gedung DPR-MPR di Senayan. 

Meurutnya, pihaknya telah berkoordinasi dengan setiap personel terkait rute dan pengalihan arus lalu lintas jelang acara berlangsung.

“Rutenya sudah kita siapkan untuk dilalui oleh VVIP menuju venue DPR/MPR. Pengamanan lalu lintas di sepanjang rute juga sudah kami siapkan, karena hari Minggu arus lalu lintas tidak begitu padat,” tambahnya.

“Beberapa kali koordinasi dan simulasi telah dilakukan dalam persiapan pengamanan pelantikan presiden dan wakil presiden. Semua sudah siap melakukan pengamanan 100 persen, Insya Allah,” lanjutnya. * (wulandari)