Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Gandeng INKA, KAI Pastikan Keandalan Layanan LRT Jabodebek

KAI telah menjalin kerja sama strategis dengan PT Industri Kereta Api (INKA) melalui Maintenance Service Agreement (MSA) untuk pemeliharaan 31 trainset LRT Jabodebek. foto: ist

SuaraTani.com - Jakarta| PT Kereta Api Indonesia (KAI) telah menjalin kerja sama strategis dengan PT Industri Kereta Api (INKA) melalui Maintenance Service Agreement (MSA) untuk pemeliharaan 31 trainset LRT Jabodebek. 

Kerja sama ini merupakan bagian dari upaya KAI untuk memastikan keandalan operasional LRT Jabodebek yang menggunakan teknologi otomatisasi tanpa masinis, Grade of Automation (GOA) Level 3. 

Melalui MSA ini, KAI bersama PT INKA berkomitmen menjalankan pemeliharaan terstruktur yang mendukung keselamatan dan kenyamanan para pengguna transportasi publik di Jabodetabek.

Manager Public Relations LRT Jabodebek, Mahendro Trang Bawono, menyampaikan bahwa kerja sama ini menegaskan komitmen KAI dalam menghadirkan layanan transportasi publik yang andal dan berkelanjutan.

“Kerja sama dengan PT INKA melalui MSA memungkinkan kami untuk melakukan pemeliharaan secara optimal. Sehingga dapat terus memberikan pengalaman yang lebih baik bagi para pengguna LRT Jabodebek. Ini merupakan langkah konkret untuk memastikan performa sarana transportasi publik yang handal,” ujar Mahendro dalam siaran persnya, Kamis (10/0/2024) di Jakarta.

Melalui kerja sama ini, kata Mahendro, KAI akan mendapatkan layanan pemeliharaan komprehensif yang mencakup perawatan terjadwal dan perbaikan tidak terjadwal.

PT INKA akan mengerahkan tenaga kerja tersertifikasi dan menyediakan suku cadang orisinal, demi memastikan tingkat keandalan layanan yang tinggi.

"Kerja sama ini menunjukkan sinergi antara KAI dan PT INKA untuk terus memberikan layanan transportasi publik yang efisien, andal, dan ramah lingkungan bagi masyarakat," tutupnya. * (jasmin)