Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Dukung Kemudahan Ibadah, BMM Resmikan Pembangunan Masjid di Maluku

Baitulmaal Muamalat melalui Program Pengadaan Fasilitas Umum dan Program Pemberdayaan Minyak Kayu Putih telah melaksanakan kegiatan peresmian Masjid Pelosok dan Pemberdayaan Minyak Kayu Putih, Kamis (3/10/2024). foto: ist

SuaraTani.com - Maluku| Baitulmaal Muamalat melalui Program Pengadaan Fasilitas Umum dan Program Pemberdayaan Minyak Kayu Putih telah melaksanakan kegiatan peresmian Masjid Pelosok dan Pemberdayaan Minyak Kayu Putih, Kamis (3/10/2024).

Peresmian ini merupakan tahap akhir dari proses pembangunan Masjid Al Muamalah yang telah berlangsung sejak 25 Juni dan selesai pada 14 September 2024. 

Proses peresmian dihadiri Direktur Eksekutif Baitulmaal Muamalat, Novi Wardi, Branch Manager Bank Muamalat Indonesia Cabang Ambon, Busman, Kepala Kementrian Agama Kabupaten Seram Bagian Barat, Djafar Tuny.

Kemudian hadir juga Bambang Tetuko (Kasdim Kodim 1513 Seram Bagian Barat), Achmad Djubair Naya (Kepala KUA Kecamatan Seram Barat), dan Hermanus Tuhuteru (Kepala Desa Eti).

Kepala Kementrian Agama Kabupaten Seram Bagian Barat, Djafar Tuny dalam kesempatan itu menyampaikan rasa terima kasihnya atas bantuan pembangunan Masjid dan pemberdayaan minyak kayu putih yang diberikan para donatur melalui BMM. 

Ia juga mengajak masyarakat untuk terus mengadakan berbagai kegiatan bermanfaat dalam rangka memakmurkan masjid. Terlebih, dengan turut dibangunnya rumah pemberdayaan minyak kayu putih, yang menurutnya bisa menunjang peningkatan aktivitas ekonomi masyarakat.

"Masjid telah terbangun. Untuk masyarakat Dusun Loun, fasilitas pemberdayaan minyak kayu putih juga siap untuk di manfaatkan. Membangun mungkin mudah, tetapi mensyiarkan bukan perkara mudah. Ramaikanlah Masjid ini, isi dengan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat, bukan hanya untuk sholat, tetapi untuk tempat bersilaturrahmi," ujarnya. 

"Semakin lengkap dengan adanya wadah untuk menambah penghasilan kita dari hasil penyulingan minyak kayu putih, semoga Allah berkahi usaha kita. Terima kasih BMM dan para donatur, semoga Allah ganti dengan pahala," sambung Djafar Tuny.

Sementara itu, Novi Wardi selaku Direktur Eksekutif Baitulmaal Muamalat juga menitipkan pesan untuk masyarakat bisa memanfaatkan fasilitas yang telah diberikan.

"Saya mewakili tim BMM dan donatur titip pesan kepada jamaah, harap dijaga Masjid ini, syiarkan Masjid ini dengan kegiatan-kegiatan yang bisa menyebabkan turunnya keberkahan dari Allah. Silakan berikan usaha yang maksimal untuk penyulingan minyak kayu putihnya," ucapnya. 

"Alhamdulillah Masjid sebagai Hablum Minallah dan rumah penyulingan sebagai Hablum Minannas telah berdiri kokoh berdampingan. Semoga Allah jaga dusun Loun ini dari bala musibah dan selalu diberikan keberkahan," tutupnya.

Agenda ditutup dengan distribusi bantuan paket perlengkapan sekolah untuk 62 siswa siswi dari SMP Muhammadiyah Ani, Seram Bagian Barat. 

Harapannya, melalui pembangunan masjid dan rumah penyulingan minyak kayu putih dapat meningkatkan aktivitas warga dalam hal ruhani dan perbaikan ekonomi. * (junita sianturi/ril)