Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Dinsos Taput Serahkan Bantuan Sembako untuk Korban Banjir Bandang

Dinsos Taput menyerahkan bantuan berupa sembako kepada 15 kepala keluarga korban bencana banjir bandang pada Minggu lalu. foto: ist

SuaraTani.com - Taput| Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Tapanuli Utara (Taput) menyerahkan bantuan berupa sembako kepada 15 kepala keluarga korban bencana banjir bandang pada Minggu lalu.

Bantuan ini diserahkan kepada para korban yang rumahnya terkena banjir bandang dan luapan lumpur di Dusun II Sirihitrihit Desa Setia Kecamatan Pahae Jae, Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Selasa (8/10/2024).

"Jangan lihat dari segi besarnya dan jumlah bantuan yang diserahkan namun ini merupakan wujud kepedulian Pemkab Taput kepada sesama yang mengalami musibah, banjir bandang disertai luapan lumpur di Dusun II Sirihitrihit," ucap Kepala Dinsos Taput, Denny Simamora di lapangan kantor Desa Setia.

Ia berharap, bantuan sembako yang terdiri dari beras, minyak goreng, telur, bubuk teh dan gula ini dapat dimanfaatkan sebaiknya.

"Semoga bencana alam dan hal-hal lainnya yang menyebabkan musibah, dijauhkan dan tidak pernah lagi datang kepada masyarakat Dusun Sirihitrihit begitu juga masyarakat kabupaten ini," ujarnya lagi.

Sementara itu Camat Pahae Jae, Redianto Sinaga mengucapkan terimakasih atas kepedulian Pemkab Taput yang telah memberikan bantuan sembako kepada warganya yang terkena musibah bencana alam.

"Harapan dan doa kami juga dari masyarakat Dusun II Sirihitrihit ini semoga segala kebaikan dan kemurahan hati Pemkab Taput diberikan ridho dan kesuksesan dalam menjalankan roda pemerintahan,"  ungkapnya.* (darwin nainggolan)