Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Cabor E-Sport Dipertandingkan di Peparnas XVII Solo 2024, Ini Reaksi Menpora

Menpora RI Dito Ariotedjo memberi keterangan kepada wartawan. foto: ist

SuaraTani.com - Surakarta| Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI Dito Ariotedjo senang cabang olahraga E-Sport dipertandingkan di ajang Paralimpik Nasional (Peparnas) XVII Solo 2024.

"Kami sangat senang E-Sport dipertandingkan di Peparnas ini. Di Asian Para Games, E-Sport sudah mulai dipertandingkan. Jadi ini adalah langkah penting untuk melihat bagaimana potensi E-Sport ke depannya agar terus berkembang. Saya sangat mengapresiasi upaya menjadikan E-Sport sebagai cabor resmi di Peparnas," ujar Menpora Dito dalam siaran pers yang dikutip, Selasa (8/10/2024).

Menpora juga menyampaikan tingginya minat terhadap E-Sport di kalangan masyarakat, khususnya para penyandang disabilitas. 

"E-Sport bukan lagi suatu cabang olahraga yang sulit disosialisasikan," ucap Menpora.

Menurutnya, peminat E-Sport sangat banyak. Dan, dengan adanya E-Sport di Peparnas, Menpora yakin teman-teman yang memiliki keterbatasan akan melihat bahwa E-Sport bisa menjadi peluang untuk meraih prestasi dan membawa nama baik Merah Putih.

Melalui penyelenggaraan E-Sport di Peparnas, Menpora Dito berharap para atlet dapat semakin termotivasi untuk mengukir prestasi di tingkat nasional maupun internasional, sekaligus membuktikan bahwa E-Sport adalah salah satu cabor yang menjanjikan. * (putri)