Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Yogyakarta Intip Dua Emas di Cabor Binaraga Hari Ini

Pelatih Binaraga DIY, Seno Ari Wibowo. foto: junita sianturi

SuaraTani.com - Medan| Setelah menyabet satu emas di cabor Binaraga kategori Men's Athletics Physique, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menargetkan dua emas lagi di pertandingan yang akan berlangsung hari ini, Rabu (11/9/2024).

Pertandingan digelar di Hotel Four Points, Jalan Gatot Subroto, Medan mulai pukul 10.00 WIB untuk kelas Binaraga 55 kg, 60 kg, 65 kg, 70 kg, 75 kg, 80 kg, 85 kg dan 85 plus. Dan, akan dilanjutkan dengan babak final pada pukul 16.00 WIB.

Pelatih Binaraga DIY, Seno Ari Wibowo mengatakan, masih ada empat atlet lagi yang akan bertanding hari ini.

“Setelah capaian kemarin, meraih medali emas dipertandingan Binaraga kategori Men's Athletics Physique, kami optimis bisa meraih emas lagi hari ini,” jelas Ari ketika dihubungi, Rabu (11/9/2024) sebelum pertandingan dimulai.

Menurutnya, DIY hanya mengirimkan lima atlet di cabor Binaraga, satu di Men's Athletics Physique dan empat di kelas 55 kg, 65 kg, 80 kg dan 85 plus.

“Insyaallah dua emas lagi bisa dibawa pulang hari ini,” kata Seno optimis.

Seno mengatakan, dalam menghadapi PON XXI Sumut-Aceh, pihaknya telah mempersiapkan atlet-atletnya. Mulai dari latihan yang full, mengikuti sejumlah pertandingan pra PON hingga pengaturan pola makan.

Terkait lawan yang dianggap kuat, menurut Seno, ada beberapa kontingen yang memiliki atlet-atlet yang banyak dan berprestasi, seperti Kalimantan Timur (Kaltim) dan Jawa Tengah.

Atlet binaraga DIY yang bertanding hari ini:

1. Rudiyanto kelas 55 kg

2. Bambang Sujatmoko  kelas 65 kg

3. Yogi Septianto kelas 80 kg

4. Nur Ikhsan kelas 85 plus

Sebelumnya, kontingen DI Yogyakarta, Dirilis Dwi March Woda alias Pace berhasil membawa pulang medali emas untuk kategori Men's Athletics Physique, dipertandingan Selasa (10/9/2024).

Pace berhasil mengalahkan lawan-lawannya termasuk dari Sumut selaku tuan rumah.

Sebagaimana diketahui, hari ini adalah hari terakhir pertandingan Binaraga di PON XXI 2024 Sumut-Aceh. * (junita sianturi)