Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Tim Polo Air Putra DKI Jakarta Kalahkan Sumsel 30-0 di PON XXI

Tim polo air putra DKI Jakarta mengalahkan tim Sumsel dengan skor telak 30-0 dalam pertandingan PON XXI, di kolam renang Selayang, Medan, Kamis (5/9/2024). foto: ist

SuaraTani.com - Medan| Tim polo air putra DKI Jakarta tampil dominan saat mengalahkan tim Sumatera Selatan (Sumsel) dengan skor telak 30-0 dalam pertandingan PON XXI, di kolam renang Selayang, Medan, Kamis (5/9/2024). 

Kemenangan ini mengantarkan DKI mengambil alih pimpinan klasemen sementara dengan nilai 6. Posisi ini juga menabalkan DKI sebagai tim yang diunggulkan dalam PON XXI cabor polo air tahun ini.

Sejak babak pertama dimulai, tim DKI Jakarta langsung menunjukkan superioritas mereka dengan permainan cepat dan serangan yang terorganisir. 

Sumsel kesulitan menembus pertahanan kuat DKI. Kiper DKI yang tampil menawan berhasil menahan setiap peluang yang didapatkan oleh lawan. Hingga babak pertama berakhir, DKI Jakarta sudah unggul dengan skor 8-0.

Memasuki babak kedua, dominasi DKI semakin tidak terbendung. Dengan koordinasi yang apik antar pemain, mereka berhasil menambah lima gol lagi tanpa balas dari Sumatera Selatan. 

Pertahanan Sumsel terus ditekan, membuat mereka tidak mampu menciptakan peluang yang berarti. Pergerakan pemain Sumsel terus terkurung sepanjang pertandingan, membuat pemain DKI Jakarta makin leluasa mengontrol pertandingan.

Pelatih tim DKI Jakarta, Luki Damapuli dalam wawancara usai pertandingan, menyatakan kepuasannya atas kinerja timnya. Dia ingin momentum ini bisa terjaga selama kompetisi berlangsung.

"Kami tampil maksimal hari ini, dan kami akan terus menjaga momentum ini hingga babak final," ujarnya.

Dengan kemenangan telak ini, DKI Jakarta semakin mendekati gelar juara, sementara Sumsel harus berjuang keras untuk bangkit dari kekalahan telak ini dalam pertandingan-pertandingan selanjutnya.

PON XXI yang diadakan di Medan kali ini menyajikan berbagai pertandingan sengit, dan tim-tim unggulan terus menunjukkan kualitas mereka dalam berbagai cabang olahraga. * (junita sianturi)