Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Tim Hockey Indoor Jateng Kalahkan Sumut 3-2 di Laga Lanjutan PON XXI

Tim Hockey Indoor Jawa Tengah (Jateng) berhasil mengalah Sumut 3-2 di laga lanjutan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut. foto: ist

SuaraTani.com - Medan| Pelatih Tim Hockey Indoor Jawa Tengah (Jateng) Irwan Hermawan, memberi apreasiasi tinggi kepada Sumatera Utara (Sumut) yang jadi lawan mereka di laga lanjutan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut.

Pertandingan berlangsung di Gedung Serbaguna Universitas Negeri Medan (Unimed), Rabu (4/9/2024). Jateng berhasil mengatasi Sumut 3-2.

“Sumut luar biasa. Determinasi mereka sangat tinggi. Juga ada kecepatan. Kita sempat tertinggal duluan," katanya usai pertandingan.

Dikemukakan Irwan, keberhasilan menekuk tuan rumah sangat patut untuk disyukuri.  Satu  di antara kunci kemenangan mereka, sebut Irwan, adalah ketenangan. Tidak panik walau di awal-awal laga terus berada dalam tekanan.

“Kita sering melakukan kesalahan elementer seperti di-passing. Pemain juga cenderung agak tersendat komunikasinya. Meski demikian, setelah gol pertama Sumut, saya lihat pemain-pemain tidak surut semangatnya," kata dia. 

"Ini bagus sekali. Evaluasi terus kita lakukan kuarter per-kuarter. Kita hanya menekankan kepada para pemain untuk memanfaatkan sekecil apa pun peluang menghasilkan gol, dan sebaliknya, menutup tiap peluang kebobolan,” sambung Irwan.

Ke depan, Irwan meyakini timnya akan lebih baik. Kesalahan-kesalahan yang dilakukan kontra Sumut, dan di laga sebelumnya, akan diminimalisir agar tidak terulang.

“Setelah ini kita akan bertanding melawan Banten. Meski kalah dari Jawa Barat, kami tetap menilai mereka sebagai salah satu kompetitor terkuat id PON kali ini,” ujarnya.

Asisten Pelatih Sumut, Dion Yosep Sidauruk, menyebut Sumut kena “comeback” lantaran pemain kurang sabar dan kehilangan konsentrasi. Beberapa peluang yang diperoleh gagal berbuah gol.

“Saya kira ini masalah yang harus secepatnya kami benahi. Konsentrasi, kesabaran, dan bagaimana menuntaskan peluang. Juga komunikasi antar pemain akan diperbaiki,” ujarnya.

Secara keseluruhan, sebut Dion Yosep, kemampuan Sumut secara teknik tidak berada di bawah Jateng. Kedua tim boleh dikata relatif seimbang.

“Hanya sekali lagi kelemahan kita ini kurang sabar. Apalagi di sisi lain semangat juang lawan juga luar biasa. Mereka sama sekali tidak terpengaruh secara mental, tetap stabil, walau kita berhasil menggetarkan jala gawang mereka lebih dulu,” katanya. * (junita sianturi/ril)