Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Tiket Habis, Antusias Mayarakat Medan Nonton PON XXI Sangat Tinggi

Penonton harus rela antri untuk bisa masuk untuk menonton pertandingan renang di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024 di Kolam Renang Selayang Disporasu Medan, Minggu (15/9/2024). foto: ist

SuaraTani.com - Medan| Antusias masyarakat Kota Medan untuk menonton pertandingan renang di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024 di Kolam Renang Selayang Disporasu Medan, Minggu (15/9/2024) cukup tinggi.

Sebagian masyarakat yang datang harus kecewa karena tidak kebagian tiket. Hal ini mengingat kuota yang tersedia tidak sebanding dengan tingginya jumlah masyarakat yang hendak menonton.

Antusiasnya masyarakat Medan menonton perlombaan renang di PON XXI ini diakui Tim Ticketing Cabor Aquatik, Dwi Pangestu ketika ditemui di pintu masuk venue.

“Sejak kemarin atau hari pertama, kejadian venue sudah penuh. penonton sangat banyak. Untuk hari ini kami akan membuat lebih rapi lagi untuk masuk ke dalam (tribun penonton),” terangnya.

Menurutnya, kuota penonton sudah diatur dari awal yakni melalui online atau barkot dan on the spot (OTS). Dan, tiket yang disediakan 30-50 persen dari venue. Semua tiket yang disediakan bagi penonton gratis.

“Jadi yang kami prioritaskan dulu yang barkot atau online. Baru kemudian yang OTS. Kalau OTS sudah habis, ya kami stop,” ujar Dwi.

Karena itu, bagi masyarakat yang berminat untuk menonton agar datang lebih awal untuk mendapatkan tiket. Di mana untuk pertandingan di sesi pagi atau babak penyisihan dimulai pukul 09.00 WIB.

Sementara pertandingan final dimulai pukul 17.00 WIB. Biasanya, penonton di final jumlahnya lebih banyak dibanding babak penyisihan.

“Jadi, masyarakat bisa datang satu jam atau setengah jam sebelum pertandingan di pagi hari. Dan, tiket OTS yang didapat di pagi hari berlaku untuk nonton di hari itu juga (sore). Dengan catatan, tiket tidak hilang,” jelasnya.

Sukma (46), yang berhasil mendapat tiket OTS mengaku senang bisa menonton pertandingan renang di PON XI. Apalagi Sumut menjadi tuan rumah.

“Jadi, kita sangat ingin menonton untuk memberi dukungan bagi atlet-atlet yang akan bertanding khususnya perenang Sumut. Selain itu jarak rumah dengan venue ini tidak jauh dari tempat tinggal saya,” ujarnya.

Melihat antusiasnya masyakat yang menonton, Sukma mengatakan, hal itu sangat wajar. Karena Sumut menjadi tuan rumah perhelatan PON XXI 2024.

“Kita kan jarang-jarang menjadi tuan rumah. Ini baru pertama kali saya nonton pertandingan renang di PON ini,” kata Sukma. * (junita sianturi)