Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Terkait PON XXI, Pj Gubernur Sumut: Lima Sukses Kita Tinggal Selangkah Lagi

Pj Gubernur Sumut Agus Fatoni menghadiri Malam Ramah Tamah PB PON XXI Aceh-Sumut Tahun 2024 Wilayah Sumut di Aula Raja Inal Siregar, Jalan Diponegoro 30 Kota Medan, Minggu  (22/9/2024) malam. foto: ist

SuaraTani.com - Medan| Provinsi Sumatera Utara (Sumut) telah berhasil menyelenggarakan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut dengan sukses tanpa kendala. Hal itu merupakan salah satu target dari  Panitia Besar (PB) PON XXI Wilayah Sumut.

"Tinggal selangkah lagi kita mencapai lima sukses, sekarang administrasi. Kita melibatkan Forkopimpda di PB PON sehingga tidak ada celah untuk korupsi. Kemudian ekonomi kita penuhi, hotel penuh, wisata ramai, usaha lokal meningkat dan terakhir pasca-event yang harus sama-sama kita sukseskan, bagaimana kita mengelola itu bersama-sama," kata Fatoni.

Ia mengatakan itu pada acara Malam Ramah Tamah PB PON XXI Wilayah Sumut, di Aula Raja Inal Siregar, Kantor Gubernur Sumut, Medan, Sumut, Minggu (22/9/2024).

Fatoni mengatakan, keberhasilan ini tidak terlepas dari kerja keras seluruh panitia. Panitia telah mengerahkan seluruh kemampuan dan tenaganya untuk kesuksesan PON XXI.

Sebagai penghormatan, Pj Gubernur Sumut memberikan medali dan cinderamata kepada PB PON XXI Wilayah Sumut. Hal ini merupakan bentuk apresiasi Fatoni kepada panitia yang sudah bekerja keras.

"Saya tahu sekali bagaimana Bapak/Ibu bekerja siang dan malam, saya minta datang jam 2 pagi masih datang. Begitu juga dengan tim lainnya yang benar-benar mengerahkan seluruh energinya bahkan hampir tidak ada waktu untuk keluarga," ucap Fatoni.

Sementara itu, Pangdam I/BB M Hasan Hasibuan menekankan pada pemanfaatan venue setelah PON. Menurutnya hal ini menjadi bentuk tanggung jawab yang tidak ada hentinya bagi PB PON dan masyarakat Sumut.

"Ini yang cukup sulit, tetapi saya yakin Pak Pj (Gubernur) yang merupakan Dirjen Bina Keuangan Daerah punya solusi untuk ini, ajari kami di sini, bimbing kami. Karena venue yang ada saat ini sangat luar biasa, kalau tidak ada PON, kami tidak akan punya venue-venue ini," kata Hasan.

Hadir pada acara ini, di antaranya Kapolda Sumut Irjen Pol Whisnu Hermawan, Kajati Sumut Idianto dan Forkopimda lainnya. Hadir juga Ketua KONI Sumut John Ismadi Lubis, Kadis Kominfo Sumut, Kadispora Sumut dan OPD terkait lainnya. * (junita sianturi)