Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Ribuan Personel Polisi Siap Amankan PON XXI Aceh-Sumut

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Hadi Wahyudi. foto: ist

SuaraTani.com - Medan| Menjelang pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut, Polda Sumatera Utara (Sumut) menyatakan kesiapan penuh untuk mengamankan ajang olahraga bergengsi ini. 

Polda Sumut juga mendapatkan dukungan dari beberapa Polda lain seperti Polda Riau, Polda Lampung, dan Polda Sumatera Selatan.

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Hadi Wahyudi, mengatakan bahwa lebih dari empat ribu personel gabungan akan dikerahkan dalam operasi pengamanan yang diberi nama “Operasi Hatra Toba 2024.”

“Semua ini untuk memperkuat pengawalan dan keamanan selama pelaksanaan PON,” ujar Hadi kepada wartawan, Kamis (5/9/2024) di Medan.

Para personel yang ditugaskan ini kata Hadi, akan bertanggung jawab dalam mengawal para atlet dari tempat penginapan menuju venue pertandingan. Ia memastikan bahwa seluruh personel sudah berada di Sumut dan telah memulai tugas mereka.

Selain itu, Hadi juga mengungkapkan bahwa TNI dan Pemprov Sumut turut membantu pengamanan lokasi-lokasi pertandingan. Kepolisian juga telah menyiapkan langkah-langkah antisipasi jika terjadi insiden di venue.

“Kami sudah melakukan langkah antisipasi dengan menempatkan personel tambahan, semuanya berdasarkan perkiraan intelijen yang terus diperbarui untuk setiap pertandingan,” tambahnya.

Hadi pun menegaskan bahwa Polda Sumut akan menjamin keamanan di wilayah Sumut selama 24 jam penuh. Ia mengimbau para atlet untuk tidak ragu menikmati suasana Kota Medan, termasuk saat malam hari.

“Kami memastikan bahwa kondisi keamanan di Sumut, khususnya Kota Medan, aman dan nyaman. Atlet yang ingin beraktivitas atau menikmati suasana malam, silakan. Polisi dan TNI akan selalu hadir untuk menjamin keamanan,” pungkas Hadi. * (junita sianturi)