Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

PPTSB Taput Nyatakan Sikap Satu Hati Dukung Satika-Sarlandy

PPTSB Cabang Taput menyatakan sikap mendukung paslon Bupati-Wakil Bupati Taput Satika-Sarlandy dalam Pilkada yang akan dilaksanakan 27 November  2024. foto: ist

SuaraTani.com - Taput| Parsadaan Pomparan Toga Sinaga Boru Bere (PPTSB) Cabang Tapanuli Utara (Taput) menyatakan sikap satu hati mendukung pasangan calon (paslon) Bupati-Wakil Bupati Taput dalam Pilkada yang akan dilaksanakan 27 November  2024.

Pernyataan sikap ini disampaikan dalam acara doa bersama pemberangkatan Satika Simamora-Sarlandy Hutabarat menjadi Calon Bupati-Wakil Bupati Taput yang dilaksanakan PPTSB Taput di halaman kediaman Frido Sinaga di Pangananlombu, Tarutung, Senin (16/9/2024).

Hadir dalam kesempatan itu, Ketua Tim Pemenangan, Satika-Sarlandy Nikson Nababan, Pomparan Toga Sinaga, para relawan dan simpatisan.

Frido Sinaga, mewakili pengurus PPTSB Taput mengatakan, tujuan doa pemberangkatan yang dilakukan ini untuk mendoakan Satika-Sarlandy agar bisa terpilih menjadi Bupati Wakil Bupati Taput periode 2024 2029.

"Saya yakin, semua yang sudah berjalan baik selama ini yang dilakukan pak Nikson selama menjabat Bupati kita akui sebagai hal yang baik," ujanya.

Menurutnya, banyak yang sudah dibangun selama ini. Jalan- jalan di hotmix, bedah rumah, sanitasi desa, infrasruktur desa, dan masih banyak program lainnya. 

"Karena itu lah, kenapa kita mendukung ibu Satika. Sudah banyak pembangunan yang dilakukan pak Nikson. Dan yang bisa melanjutkan harus Satika dan Sarlandy," katanya.

Frido mengatakan, peran Sukur Nababan yang merupakan abang kandung dari Nikson Nababan juga sangat banyak dalam membangun Taput. 

"Kita harus jujur. Apa yang sudah berjalan baik, harus kita katakan baik. Tidak ada yang sempurna. Semua ada keterbatasan. Dan untuk melanjutkan pembangunan itu, kita pilih lah Satika-Sarlandy. Itu harus kita jelaskan kepada semua teman dan keluarga. Semoga Tuhan merestuinya," katanya.

Dijelaskan Frido, selama 10 tahun menjabat Bupati, Nikson selalu memberikan perhatian kepada PPTSB Taput, diantaranya bedah rumah untuk keluarga PPTSB. 

Sekjen PPTSB Pusat Eduard Sinaga, mengatakan, dalam anggaran dasar aturan rumah tangga PPTSB dijelaskan, apabila  ada satu dari keturunan PPTSB yang mencalonkan di Pilkada, maka wajib bagi PPTSB untuk mendukung dan memenangkan.

"Dan di Pilkada Taput, hanya Satika Simamora lah yang merupakan keturunan dari PPTSB," kata Eduard.

Ia mengetahui, selama ini suami Satika Simamora ini telah memberikan perhatian yang besar kepada PPTSB Taput. Sehingga PPTSB Taput telah ditetapkan menjadi cabang terbaik kedua se-Indonesia.

Ketua Panitia, Ade Juhara Sinaga, mengatalan generasi muda Pomparan Toga Sinaga siap memenangkan pasangan Satika-Sarlandy untuk menjadi Bupati-Wabup Taput periode 2024-2029.

"Slogan PPTSB Taput satu hati, satu darah, satu Sinaga. Jadi dari kami generasi muda meminta agar kita satu mendukung Satika-Sarlandy," ujarnya.

Sementara itu, Nikson Nababan mengatakan, hubungan kekeluargaan jangan dijadikan sebagai alasan unruk mendukung seseorang yang maju sebagai Cabup. 

Namun lebih dari itu, seseorang yang didukung harus memang yang sudah mempunyai rekam jejak yang baik dan juga pengalaman.

Satika Simamora kata Nikson, sudah berpengalaman saat mendampinginya menjabat bupati. Demikian juga Sarlandy Hutabarat sangat pengalaman di pemerintahan. Mulai dari aktif sebagai PNS hingga terakhir menjabat Wakil Bupati Taput. 

Nikson menjelaskan berbagai pembangunan dan program yang dilakukannya untuk pembangunan Taput. Seperti menaikkan status tiga ribuan honor menjadi PPPK, pengembangan Bandara Silangit, dan program kesehatan untuk lansia.

"Satika dan Sarlandy sudah berpengalaman. Karya pembangunan yang sudah kami laksanakan selama ini harus dilanjutkan Satika-Sarlandy," katanya. * (darwin nainggolan)