Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

PON XXI, Sumut Dominasi Perolehan Emas di Cabor Sambo

Pj Bupati Langkat HM Faisal Hasrimy AP MAP mengalungkan medali emas kepada atlet Sambo Sumut pada PON XXI Aceh-Sumut 2024 di GOR Langkat, Selasa (17/9/2024). foto: ist

SuaraTani.com - Stabat| Sumatera Utara (Sumut) mendominasi cabang olahraga (cabor) Sambo di hari kedua Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024 yang berlangsung di Gedung Olahraga Manunggal Langkat Berseri, Stabat, Selasa (17/9/2024). 

Dari lima nomor yang dipertandingkan, andalan Sumut Reymond A D Simanjuntak yang berlaga di nomor Sport Putra (64 Kg) sukses membawa pulang medali emas. 

Selain Reymond, andalan Sumut lainnya, Edwin Tio Pratama yang berlaga di nomor Sport Putra (79 Kg) dan Eperaim Ginting di nomor Combat Putra (64 Kg) juga membawa pulang medali emas untuk Sumut. 

Sementara, atlet Sambo Sumut lainnya, Ayu Wulandari Beru Tarigan yang berlaga di nomor Sport Putri (50 Kg) harus puas memperoleh medali perak. 

Sedangkan Adi R Manurung yang berlaga di nomor Combat Putra (58 Kg) hanya membawa pulang medali perunggu. 

Usai menyerahkan medali kepada atlet Sambo Sumut  Pj Bupati Langkat HM Faisal Hasrimy AP MAP menyampaikan apresiasi atas semangat dan dedikasi para atlet yang telah berlaga di Langkat. 

Pasalnya, cabor Sambo menjadi salah satu andalan Sumut pada perhelatan Olahraga empat tahunan ini. Dari lima kelas yang dipertandingkan pada hari kedua, atlet Sambo Sumut menunjukkan kemampuan luar biasa dalam memperebutkan posisi terbaik. 

"Kami sangat bangga dengan pelaksanaan cabang olahraga Sambo di Langkat. Ini menjadi bukti bahwa Kabupaten Langkat mampu menjadi tuan rumah yang baik untuk event olahraga nasional," ujarnya. 

Prestasi yang diraih para atlet ini kata Pj Bupati, diharapkan dapat memotivasi generasi muda Langkat untuk terus berprestasi di berbagai cabang olahraga.

Lebih lanjut dikatakannya, dengan suksesnya penyelenggaraan cabang olahraga Sambo ini, Langkat semakin dikenal sebagai daerah yang mendukung kemajuan olahraga nasional. 

Pj. Bupati Langkat berharap ke depan, Langkat dapat terus menjadi tuan rumah bagi event-event olahraga besar yang tidak hanya memperkenalkan potensi daerah tetapi juga meningkatkan semangat olahraga bagi masyarakat, khususnya generasi muda.

Sementara, Kapolres Langkat AKBP David Triyo Prasojo juga menyampaikan dukungannya terhadap suksesnya kegiatan ini. 

"Semoga kegiatan ini mampu memupuk sportivitas, serta meningkatkan daya saing atlet nasional di kancah internasional," pungkasnya.

Berikut daftar juara dari lima kelas yang dipertandingkan:

1. Sport Putra (64 Kg)

- Juara 1: Reymond A. D Simanjuntak (Sumatera Utara)

- Juara 2: Elvi Fernando (Sumatera Barat)

- Juara 3: Arianto Prabowo (DIY) dan Mukhamad Lutfi Dahuri (Jawa Timur)

2. Sport Putra (79 Kg)

- Juara 1: Edwin Tio Pratama (Sumatera Utara)

- Juara 2: Muhammad Refli (Kalimantan Timur)

- Juara 3: Muhammad Dhifa Alfais (Banten) dan Heri Fadli Hukmi Wibiksana (Jawa Barat)

3. Combat Putra (58 Kg)

- Juara 1: Budi Setiawan (Jawa Tengah)

- Juara 2: Rio Triono (Kalimantan Barat)

- Juara 3: Tedi Hartono (Jawa Barat) dan Adi R Manurung (Sumatera Utara)

4. Combat Putra (64 Kg)

- Juara 1: Eperaim Ginting (Sumatera Utara)

- Juara 2: Gugun Gusman (Jawa Barat)

- Juara 3: Iwan Bonaventura (Lampung) dan Edo Hardi Kristanto (Jawa Timur)

5. Sport Putri (50 Kg)

- Juara 1: Dede Nurhasanah (Jawa Barat)

- Juara 2: Ayu Wulandari Br.Tarigan (Sumatera Utara)

- Juara 3: Yuse Aurelia Al Hayyu (Jawa Tengah) dan Zakia Aprillia (Jawa Timur). * (bram)