Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

PON XXI, Izzy Kembali Sabet Emas di Nomor 200 Meter, Kantongi Lima Emas

Perenang andalan Jawa Timur (Jatim) Izzy Dwifaiva Hefrisyanthi lagi-lagi berhasil menyabet medali emas. foto: ist

SuaraTani.com - Medan| Perenang andalan Jawa Timur (Jatim) Izzy Dwifaiva Hefrisyanthi lagi-lagi berhasil menyabet medali emas. 

Emas kelima yang diraihnya sore ini, Selasa (17/9/2024) di nomor 200 Meter (M) Gaya Bebas Putri mampu membuatnya berada di posisi teratas sebagai atlet renang peraih emas terbanyak di PON XXI Sumut-Aceh 2024.

Izzy yang mendapat teriakan semangat dari para penonton mampu membuatnya terpacu dan berada lebih awal di garis finish pada lomba final, dengan catatan waktu 2 menit, 04.77 detik.

Atas capaian ini Izzy merasa senang dan bersyukur bisa menambah perolehan emas bagi Jatim. 

“Sangat senang ya, bisa meraih emas lagi di sore ini. Dan, saya ingin mengucapkan terimakasih buat Jawa Timur karena sudah mendukung saya. Jadi, ini sebuah pencapaian besar PON kedua saya. Di mana PON pertama saya, saya kurang percaya diri,” kata Izzy dalam keterangan persnya, usai penyerahan medali di Kolam Renang Selayang Disporasu, Medan.

Menurut Izzy, dari awal persiapan dalam menghadapai PON XXI 2024 Sumut-Aceh, dirinya telah menargetkan enam emas untuk timnya. 

“Namun di nomor 4x100 M Gaya Bebas saya luput. Karena itu saya minta maaf untuk Jatim karena belum mampu memberikan enam emas,” ujarnya.

Setelah perolehan emas kelima ini, Izzy akan kembali bertanding di 200 M Gaya kupu-kupu di hari terakhir perlombaan PON XXI untuk cabor renang, 19 September 2024.

Atas peroleha lima emas ini, Izzy mengaku sangat senang, Namun, baginya tidak ada kata puas untuk prestasi.

“Saya selalu katakan dalam keterangan pers sebelumnya bahwa tidak ada kata puas untuk sebuah prestasi. Jadi, saya akan terus maju untuk ke depannya,” terang Izzy.

Mengenai hadiah dan bonus yang akan diraih, Izzy mengatakan akan membeli mobil dan untuk investasi ke depannya,” tutup Izzy.

Sementara itu, perolehan medali perak diraih kontingen dari DKI Jakarta oleh Adelia Chantika Aulia dengan catatan waktu 2 menit, 05.20 detik.

Dan, tim dari Jawa Tengah berhasil membawa pulan perunggu yang diraih oleh Sagita Putri Krisdewanti dengan perolehan waktu 2 menit, 06.55 detik.* (junita sianturi)