Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Pj Bupati Langkat: Mari Sukseskan PON XXI Aceh-Sumut

Pj Bupati Langkat HM Faisal Hasrimy menghadiri Gebyar PON XXI  2024 di Stadion Gedung Material Arts Sport Center, Jalan Sultan Serdang, Desa Sena, Kecamatan Batang Kuis, Kabupaten Deliserdang, Minggu (1/9/2024). foto: ist

SuaraTani.com - Batang Kuis| Pj Bupati Langkat HM Faisal Hasrimy AP MAP mendukung penuh pelaksanaan PON XXI 2024 Sumut-Aceh. 

Menurutnya, PON XXI bukan hanya ajang olahraga, tetapi juga momen penting untuk menunjukkan komitmen kita  semua dalam memajukan Sumatera Utara (Sumut) di kancah nasional. 

"Kami di Langkat siap berkontribusi penuh untuk memastikan acara ini berjalan dengan sukses," ujar Faisal Hasrimy.

Ia mengatakan itu saat menghadiri Gebyar PON XXI  2024 yang berlangsung di Stadion Gedung Material Arts Sport Center, Jalan Sultan Serdang, Desa Sena, Kecamatan Batang Kuis, Kabupaten Deliserdang, Minggu (1/9/2024).

Dikatakan Faisal Hasrimy, Pemkab Langkat bersama jajaran pemerintah daerah lainnya di Sumut berharap bahwa dengan sinergi dan dukungan dari seluruh elemen masyarakat, PON XXI Aceh-Sumut 2024 dapat menjadi ajang yang membanggakan. Dan, membawa nama baik Sumut di kancah nasional.

Gebyar PON XXI  2024 dibuka Pj Gubernur Sumut Agus Fatoni. Acara dimulai dengan Senam Aerobik dilanjutkan dengan Jalan Sehat. 

Selain itu, juga dilakukan penanaman pohon dan penandatanganan prasasti peresmian lima gedung atau venue yang baru direhabilitasi. 

Termasuk Kolam Renang Selayang, Gor Volley Indoor, Stadion Madya Atletik, Material Arts Arena dan Gedung Bowling. Dilanjutkan penampilan drama kolaborasi sang juara dan santunan kepada anak yatim.

Pj Gubernur Sumut mengatakan Provinsi Sumatera Utara bersama Provinsi Aceh ditunjuk sebagai tuan rumah PON XXI tahun 2024. 

"Setelah tahun 1953, Sumut kembali diberi kepercayaan untuk menjadi tuan rumah PON. Ini adalah kehormatan dan tanggung jawab besar yang harus kita emban bersama," katanya. * (bram)