Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Persatuan Borsak Sirumonggur se-Taput Berangkatkan Satika-Sarlandi pada Pilkada

Persatuan Borsak Sirumonggur melakukan acara pemberangkatan (borhat-borhat) pasangan calon (paslon) Bupati-Wakil Bupati Taput, Satika Simamora-Sarlandy Hutabarat. foto: ist

SuaraTani.com - Taput| Persatuan Borsak Sirumonggur (Marga Lumbantoruan) Boru, Bere dan Ibebere se-Tapanuli Utara (Taput) memadati lapangan Sirkuit SL 2000 di Desa Bahal Batu, Kecamatan Siborongborong, Minggu (15/9/2024).

Borsak Sirumonggur melakukan acara pemberangkatan (borhat-borhat) pasangan calon (paslon) Bupati-Wakil Bupati Taput, Satika Simamora-Sarlandy Hutabarat.

Jumlah peserta yang hadir di luar dugaan panitia, karena sebelumnya undangan yang disebar hanya berkisar 7.000-an namun yang hadir belasan ribu orang.

Terpantau sejak pagi sampai acara usai cuaca cerah turut mendukung seluruh rangkaian acara yang diawali dengan kebaktian rohani. Dan, dilanjutkan dengan penyerahan 'dekke' dan 'ulos' dari Tulang Lumbantoruan.

Hal ini sebagai bentuk dukungan dan doa pemberangkatan Satika-Sarlandy menuju kemenangan Pilkada Taput 2024.

Ketua panitia, Tigor Lumbantoruan, yang Ketua Harian Tim Pemenangan Satika-Sarlandy, menyampaikan terima kasih atas kehadiran warga di luar dugaan.

Mantan anggota DPRD Sumatera Utara (Sumut), yang juga Ketua DPC PKB Taput itu dengan berapi-api mengajak seluruh keturunan Borsak Sirumonggur, boru, bere dan ibebere untuk tetap bersatu dan jangan terpecah dalam mendukung Satika -Sarlandy.

"Sungguh di luar dugaan, terima kasih bapak ibu, saudara ku sekalian, punguan Borsak Sirumonggur, boru, bere dan ibebere, yang hadir di sini. Saya sampai terharu, tidak menyangka jumlah yang hadir sampai sebanyak ini. Ini sebagai pertanda kita bersatu memenangkan Satika Simamora -Sarlandy Hutabarat," ucapnya.

Nikson Nababan, sebagai bere Lumbantoruan, juga menyampaikan rasa haru melihat antusiasme belasan ribu orang dari keluarga Tulangnya. 

Disampaikannya, sewaktu pada masa dua periode pencalonannya sebagai Bupati Taput belum pernah melihat kebersamaan marga Lumbantoruan sebanyak ini.

"Ini sejarah, rekor terpecahkan bahkan mengalahkan jumlah marga Lumbantoruan yang memberangkatkan saya sewaktu mencalonkan diri sebagai Bupati Taput," kata Nikson.

"Terima kasih tulang, terimakasih oppung, paribanku, semua yang hadir di sini. Mari sama-sama berdoa untuk Satika-Sarlandy kelak menjadi pemimpin, menjadi Bupati dan Wakil Bupati Taput," ucapnya.

Untuk diketahui, ibunda dari mantan Bupati Taput 2 periode, Nikson Nababan adalah Basaria Lumbantoruan. Dengan demikian, marga Lumbantoruan adalah tulang Nikson Nababan. 

Sejalan dengan itu pula, Satika Simamora, istri dari Nikson Nababan, otomatis menjadi boru dari marga Lumbantoruan.

Hingga saat ini acara borhat-borhat marga Lumbantoruan masih terus berlanjut dengan penyampaian orasi politik bakal pasangan calon Bupati Taput Satika-Sarlandy di selang-selingi acara hiburan.*(darwin nainggolan)