Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Pembangunan Magnum Resort Nusantara Berbiaya Rp300 Miliar Dimulai

Presiden Jokowi melakukan peletakan batu pertama untuk (groundbreaking) pembangunan Magnum Resort Nusantara, Rabu (25/9/2024). foto: ist

SuaraTani.com - Kalimantan Timur| Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) melakukan peletakan batu pertama untuk (groundbreaking) pembangunan Magnum Resort Nusantara, Rabu (25/9/2024), di kawasan Ibu Kota Nusantara (IKN). 

Kepala  Negara menekankan pentingnya investasi strategis dalam pengembangan IKN sebagai kota global dengan fasilitas berstandar internasional.

Presiden Jokowi juga menyoroti potensi besar IKN sebagai tujuan investasi internasional. Dalam diskusinya dengan perwakilan investor Rusia, Mr. Igor Maximov dan Mr. Stanislav Sadovnikov, keduanya mengakui keunggulan lokasi IKN dan prospek investasinya. 

“Lokasi yang terbaik yang pernah saya lihat,” ungkap Presiden terhadap komentar investor asal Rusia, yang menggarisbawahi bahwa IKN memiliki daya tarik global yang menjanjikan.

Magnum Resort Nusantara, yang dibangun di atas lahan seluas 1,3 hektare, akan menjadi properti hunian mewah dan eksklusif, dengan investasi senilai Rp300 miliar. 

Ia berharap bahwa kehadiran Magnum Resort akan menambah pilihan properti berkualitas bagi masyarakat dan memberikan keleluasaan bagi mereka yang ingin tinggal di Ibu Kota Nusantara.

“Ini akan memberikan lebih banyak pilihan-pilihan properti yang berkualitas, memberikan keleluasan pilihan-pilihan masyarakat yang ingin tinggal di IKN,” tegas Presiden.

Dengan diresmikannya pembangunan ini, Presiden Jokowi berharap agar IKN terus berkembang menjadi pusat pertumbuhan baru yang menarik minat para investor dari seluruh dunia. 

“Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim, pembangunan Magnum Resort Nusantara pada pagi hari ini saya nyatakan dimulai,” ujar Presiden sebelum melakukan peletakan batu pertama.

Turut mendampingi Presiden dalam acara ini adalah Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi.

Menteri Investasi/Kepala BKPM Rosan Roeslani, Plt. Wakil Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara Raja Juli Antoni, Pj. Gubernur Provinsi Kalimantan Timur Akmal Malik, Igor Maximov, Stanislav Sadovnikov, Bobby Sumantri, dan Direksi PT Magnum Investment Nusantara.* (jasmin)