Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Menang 3-1 Lawan Timor Leste, Tren Positif Tim U-20 Indonesia Terus Berlanjut

Tim U-20 Indonesia kembali meraih kemenangan pada laga Kualifikasi Piala Asia U-20 2025 Grup F,  menang 3-1 atas Timor Leste di Stadion Madya, Jakarta, Jumat (27/9/2024). foto: ist

SuaraTani.com - Jakarta| Tim U-20 Indonesia kembali meraih kemenangan pada laga Kualifikasi Piala Asia U-20 2025 Grup F. Kali ini Garuda Nusantara menang 3-1 atas Timor Leste di Stadion Madya, Jakarta, Jumat (27/9/2024).

Tiga gol kemenangan Indonesia dicetak oleh Jens Raven pada menit ke-12', Riski Afrisal menit ke-15, dan Muhammad Ragil menit ke-78'.

Seusai laga, pelatih Indonesia, Indra Sjafri puas dengan kemenangan ini. Indonesia pun berada puncak klasemen sementara Grup F dengan enam poin, unggul selisih gol (enam gol) dari Yaman di posisi kedua dengan poin yang sama (selisih gol plus lima).

"Terima kasih untuk semua pemain dan berarti kita sudah punya nilai poin dengan selisi gol 7-1 dan tinggal satu pertandingan untuk bisa kita nanti lolos ke Piala Asia 2025," kata Indra.

"Pertandingan melawan Timor Leste di babak pertama sebenarnya kita sesuai dengan apa yang kita rencanakan dan terjadi gol cepat. Tapi di babak kedua setelah kita melakukan pergantian pemain karena kebutuhan untuk jam istirahat mereka yang harus kita rotasi, dan kita juga ubah formasi 3-5-2 tapi gak berjalan dengan baik," ujarnya.

Sementara itu, striker Indonesia, Muhammad Ragil mengatakan, dirinya sangat bersyukur dapat mencetak gol dan membawa Indonesia menang atas Timor Leste.

"Alhamdulillah saya sangat bersyukur dengan pertandingan malam ini. Ini semua atas kerja keras teman-teman pelatih semua bekerja sama. Apa yang dilatih semua berjalan lancar," kata Muhammad Ragil.

Ia pun termotivasi untuk tampil lebih baik pada pertandingan terakhir ketika Indonesia bertemu Yaman.

"Kalau buat saya, motivasi saya, saya harus belajar dari permainan ini biar fokus buat lawan Yaman. Apa yang tadi kurang, saya akan lebih kerja keras lagi buat Yaman nanti. Dan semoga dapat tiga poin," tambah pemain asal klub Bhayangkara FC tersebut.

Pada laga terakhir, Indonesia akan melawan Yaman pada Minggu (29/9/2024) di tempat yang sama. Doni Tri Pamungkas cukup meraih hasil imbang untuk menjadi juara Grup F. * (wulandari)