Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Marga Simamora, Sinaga, Gultom dan Nainggolan se-Kecamatan Pangaribuan Dukung Satika-Sarlandy

Kumpulan marga Simamora(PTS), Sinaga,Gultom dan Nainggolan se-Kecamatan Pangaribuan, Taput menyataakan dukungannya kepada Satika-Sarlandy untuk maju di Pilkada Taput November mendatang. foto: ist

SuaraTani.com - Taput| Dukungan terhadap pasangan calon Bupati Tapanuli Utara (Taput) periode 2025 -2030 Satika Simamora-Sarlandy Hutabarat mengalir terus.

Hari ini dukungan datang lagi dari marga Simamora(PTS), Sinaga,Gultom dan Nainggolan se-Kecamatan Pangaribuan, Taput.

Mereka menggelar acara doa bersama dan pemberangkatan paslon Bupati Taput Satika-Sarlandy, Kamis, (19/9/2024) di Sopo Godang Desa Batunadua, Pangaribuan.

Acara doa dan pemberangkatan dihadiri ribuan (ditaksir 5.000 sesuai undangan) baik di dalam dan di luar gedung. Acara diawali dengan ibadah kebaktian bersama secara agama Kristen yang dipimpin oleh Pdt Rudy Edward Nababan,STH. 

Selanjutnya, perwakilan marga Simamora, Sinaga, Gultom dan Nainggolan secara adat Batak Toba memberikan "ikan mas arsik" dan menyematkan "Ulos Batak" kepada Nikson Nababan (suami Satika Simamora yang juga mantan Bupati Taput 2 periode) sebagai bentuk restu dan dukungan. 

Satika Simamora melalui aplikasi Zoom (sedang sekolah Partai di Jakarta) menyapa masyarakat yang hadir, serta mengucapkan terimakasih kepada seluruh marga-marga yang telah mengasihi dan mendukungnya pada Pilkada Taput 27 November 2024 mendatang.

"Saya lagi di Jakarta menjalankan tugas partai. Pastinya kita akan segera bertemu kembali. saya minta amang-inang (bapak-ibu) untuk mendoakan saya agar semuanya berjalan lancar hingga saya kembali ke Tapanuli Utara. Mari bersama bergandeng tangan untuk Taput yang lebih baik," terangnya. 

Ketua DPC PKB Taput Tigor Lumban toruan yang juga ketua harian pemenangan Satika-Sarlady, dalam orasi politiknya menyampaikan bahwa Partai PKB dan PDI-P adalah partai koalisi untuk memenangkan Satika-Sarlandy menjadi Bupati Taput periode 2025-2030.

"Kita telah melihat kinerja yang baik dari mantan Bupati Taput 2 Periode dalam membangun Tapanuli Utara. Banyak capaian program Nikson Nababan yang bahkan menjadi program Nasional. Mari satukan tekad untuk melanjutkan pembangunan melalui Satika-Sarlandy," pungkas Tigor. 

Nikson Nababan dalam sambutan dan orasi politiknya menyampaikan terimakasih kepada semua marga yang telah mendoakan dan bersedia dengan hati yang tulus mengantar Satika-Sarlandy menuju Taput Satu.

Dikatakannya, acara ini menurutnya bukan saja karena pertalian marga antara Hula Hula, Boru dan Dongan Tubu. Tetapi sebagian ini mungkin adalah penilaian masyarakat atas kinerjanya selama 10 tahun memimpin Taput. 

Janji-janji politik saat kampanye dulu sudah hampir semuanya dipenuhi,sekolah gratis, pelayanan kesehatan gratis dan 24 jam, jalan hotmix, pembebasan lahan, pembangunan jalan dan jembatan hingga pelosok desa.

Kemudian, pengangkatan PPPK hingga 3200 orang (terbanyak di Indonesia), inisiasi bandara Silangit  dan banyak lainnya.

Nikson mempertegas bahwa gender laki-laki dan perempuan mempunyai hak yang sama dalam andil pemerintahan. Karena pemerintahan itu adalah bagian dari administrasi dan bukan terkait dengan adat istiadat.

"Kita sekarang ini memilih pemimpin Pemerintah Kabupaten,bukan memilih pemimpin adat," tegas Nikson.

Nikson mengakui belum semuanya program programnya bisa dituntaskan di 10 tahun  kepemimpinannya. Untuk menuntaskannya harus dilanjutkan oleh orang yang tepat.

Pelntikan Tim Pemenangan  

Usai acara doa dan pemberangkatan, Nikson Nababan selaku ketua umum tim pemenangan Satika-Sarlndy melantik tim pemenangan kecamatandan desa serta relawan di kecamatan Pangaribuan.

Yakni Barisan Muda Satika-Sarlandy,Teman Satika, Squad Milenial, Lady'S Squad Pesat, Sniper, H2S, Gempar, Sopana, Tim'S" dan relawan marga-marga.

Acara diakhiri dengan pengambilan sumpah dan janji serta mendeklarasikan untuk memenangkan Satika-Sarlandy dengan yel-yel "Satika-Sarlandy Berkarya Berkelanjutan,Menang,Huhaholongi Do Ho".

Terpantau Media ini,walaupun dihadiri ribuan warga,acara Borhat Borhat dan pelantikan berjalan aman dan sukses,dari awal hingga akhir acara. * (darwin nainggolan)