Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Marga Hutabarat Dukung Penuh Paslon Bupati-Wakil Bupati Taput, Satika-Sarlandy

Ribuan pomparan marga Hutabarat boru bere ibebere mendoakan pasangan Calon Bupati-Wakil Bupati Tapanuli Utara (Taput), Satika Simamora-Sarlandy Hutabarat. foto: ist

SuaraTani.com - Taput| Ribuan pomparan marga Hutabarat boru bere ibebere mendoakan dan menyampaikan dukungannya untuk pasangan Calon Bupati-Wakil Bupati Tapanuli Utara (Taput), Satika Simamora-Sarlandy Hutabarat.

Dukungan itu disampaikan dalam acara doa pemberangkatan dan deklarasi yang dilaksanakan di Terminal Tarutung, Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Minggu, (22/9/2024). 

Acara doa pemberangkatan dilakukan secara adat Batak dengan memberikan ulos dan dekke (ikan mas) dari marga Hutabarat dan marga Silaban selaku marga paman (tulang) dari Sarlandy Hutabarat.

Ketua Panitia Acara Irwan Hutabarat mengatakan, Satika-Sarlandy merupakan pasangan yang serasi sebagai pemimpin di Taput. Sarlandy adalah sosok yang pengalaman di bidang birokrasi dan pemerintahan. 

Sementara Satika Simamora yang merupakan istri dari Nikson Nababan mantan Bupati Taput dua periode, adalah sosok yang bermasyarakat.

Dijelaskannya, sebagai pensiunan PNS, Sarlandy Hutabarat pernah menjabat sebagai Sekda di Timor- Timur, Sekda di Taput. 

Pernah menjabat sebagai. Pejabat di Kantor Bupati Humbahas, pejabat Pemprovsu. Hingga kemudian menjadi Wakil Bupati Taput periode 2019-2024 bersama Nikson Nababan.

"Karena itu sudah pasti program pembangunan yang selama ini berjalan dilaksanakan Nikson-Sarlandy pasti akan berlanjut. Karena itu, kami dari panitia meminta jangan sia-siakan doa kita ini, kami yakin bahwa pada tanggal 27 November nanti ibu Satika dan amang Sarlandy akan terpilih nantinya," katanya.

Hal yang sama juga disampaikan Maringan Hutabarat bahwa pengalaman Sarlandy Hutabarat di Pemerintahan sudah sangat tinggi. 

Ia juga menyampaikan Terima kasih karena keluarga ibu Satika masih memberikan kepercayaan kepada Sarlandy Hutabarat menjadi pasangan politik dari ibu Satika Simamora.

"Saya juga meminta kepada sekuruh pomparan (keturunan) marga Hutabarat yang hadir dalam acara ini, agar kita pegang teguh janji untuk memilih Satika-Sarlandy pada tanggal 27 November nanti," tekankan.

Sedangkan Wesly Hutabarat juga turut menyampaikan agar keturunan (pomparan) ni Siraja Hutabarat mendukung dan memilih Satika Simamora-Sadlandy .

Sarlandy Hutabarat dalam kesempatan itu mengucapkan terima kasih atas acara doa pemberangkatan yang dilaksanakan pomparan Siraja Hutabarat kepada mereka.

Menurutnya, meski ia mempunyai pengalaman yang tinggi di birokrasi dan pemerintahan, namun untuk urusan sosial masyarakat, ia masih kalah dengan Satika Simamora. 

Disebutnya, dalam menjalankan amanah jabatannya saat mendampingi Nikson Nababan suaminya menjabat  Bupati Taput, yakni sebagai Ketua PKK, Dekranasda, Bunda PAUD, serta Ketua Yayasan Kanker Indonesia cabang Taput, Satika sangat terbuka dengan siapapun masyarakat. Juga memiliki jiwa sosial yang tinggi.

"Karena itu lah jangan ragu kita untuk memilih Satika-Sarlandy pada tanggal 27 November nanti. Apabila Tuhan merestui doa kita  maka  apa yang mau kami bangun di pomparan marga Hutabarat silakan dibuat programnya diberikan proposalnya agar kita serahkan kepada ibu Satika," katanya. 

Sementara itu, Satika Simamora dalam kesempatan itu mengimbau agar proses demokrasi pemilihan kepala daerah di Taput jangan sampai membuat marga-marga yang ada di Taput menjadi pecah. 

Ia meminta agar seluruh masyarakat menjaga Pilkada Taput agar berjalan damai dan kondusif.

"Ke depan juga kalau ijinkan Tuhan untuk melayani, kami akan terus hadir di tengah-tengah persoalan seluruh warga Tapanuli yang membutuhkan bantuan kami," katanya. * (darwin nainggolan)