Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Ketua DWP Langkat: Perempuan Berperan Penting dalam Kemajuan Bangsa

Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Langkat Ny Rina Wahyuni Amril Nasution pada acara pengajian bulanan DWP yang berlangsung di Ruang Pola Kantor Bupati Langkat di Stabat, Rabu (11/9/2024). foto: ist

SuaraTani.com - Stabat| Perempuan memiliki peran strategis dalam memajukan bangsa. Peran tersebut dimulai dari pendidikan yang diberikan dalam keluarga, terutama para ibu.

"Pusat keluarga ada di perempuan. Dari peran ibu yang mendidik, akan terlahir generasi yang berakhlak dan berkarakter kuat," ujar Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Langkat Ny Rina Wahyuni Amril Nasution.

Hal itu dikatakannya saat menyampaikan sambutan pada acara pengajian bulanan DWP yang berlangsung di Ruang Pola Kantor Bupati Langkat di Stabat, Rabu (11/9/2024).

Mengusung tema Perempuan Berperan Memajukan Bangsa, Rina yang didampingi para pengurus DWP Kabupaten Langkat juga mengajak seluruh peserta pengajian untuk menerapkan ilmu yang didapat dalam kehidupan sehari-hari, khususnya dalam mendidik anak-anak.

 "Pengetahuan yang diperoleh dari kegiatan seperti ini seharusnya bisa diaplikasikan dalam mendidik anak, demi melahirkan generasi yang berkualitas dan berakhlak mulia," lanjutnya.

Ia juga mengajak para perempuan untuk terus menjaga semangat dan menjaga hubungan baik dengan sesama. 

"Dengan kekuatan dan kehebatan para perempuan, keluarga kita akan menjadi sakinah, mawaddah, warahmah. Generasi muda kita akan kuat dan tangguh karena didampingi oleh ibu-ibu yang salehah," tutup Rina. 

Acara pengajian ini juga diisi dengan kegiatan penyantunan kepada 10 anak yatim serta tausiyah agama yang disampaikan oleh Ustaz Ardiansyah P Siregar SPdi. 

Dalam ceramahnya, Ustaz Ardiansyah mengingatkan pentingnya meneladani akhlak Rasulullah, yang menjadi jaminan keselamatan dari siksa neraka. 

"Kita harus rendah hati, berkata baik, memudahkan urusan orang lain, dan selalu dekat dengan sesama," ujarnya. * (bram)