Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Kepala Bapanas Dukung Kolaborasi Global Capai Target SDGs

Kepala Bapanas Arief Prasetyo Adi menghadiri High-Level Plenary (HLP) Session "Building Bridge: Unlocking the Full Potential of Global South through Multi-Stakeholder Partnerships," Senin (2/9/2024). foto: ist

SuaraTani.com - Bali| Kepala Badan Pangan Nasional (Bapanas) Arief Prasetyo Adi, menghadiri High-Level Plenary (HLP) Session "Building Bridge: Unlocking the Full Potential of Global South through Multi-Stakeholder Partnerships," Senin (2/9/2024). 

Acara yang diselenggarakan di Nusa Dua, Bali ini merupakan bagian dari  rangkaian pertemuan internasional Multi Stakeholder Partnership (MSP).

Yang bertujuan untuk membahas berbagai tantangan dan peluang dalam upaya memperkuat solidaritas dan kolaborasi antarnegara di tengah tantangan global.

Arief mengungkapkan, pangan sangat penting dalam kerangka isu global mengingat berbagai tantangan ketahanan pangan membutuhkan upaya bersama dari negara-negara dengan semangat kolaborasi dan kemitraan global. 

Terlebih lagi pangan menjadi salah satu isu yang didorong dalam Sustainable Development Goals (SDGs)  

Menteri Bappenas Suharso Monoarfa dalam sambutannya mengatakan, untuk mempercepat upaya kolaboratif dalam mengatasi tantangan global yang mendesak melalui forum kemitraan multipihak tingkat tinggi, Indonesia menekankan pentingnya perubahan transformatif.

"Dengan upaya perubahan transformatif melalui kemitraan multipihak, diharapkan kesenjangan pembangunan antar bangsa dapat dipersempit. Dan, kemajuan global menuju pencapaian SDGs pada tahun 2030 dapat berjalan dengan baik," ucap Suharso. * (wulandari)