Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Keluarga Besar Nias Bulatkan Tekad Menangkan Satika-Sarlandy di Pilkada Taput

Satika Simamora saat menerima selendang kebesaran masyarakat Nias. foto: ist

SuaraTani.com - Taput| Pasangan Calon Satika Simamora-Sarlandy Hutabarat, semakin banyak mendapatkan dukungan dan doa pemberangkatan menuju Pilkada Taput yang akan dihelat 27 November mendatang.

Selain dari perkumpulan marga-marga, tokoh adat, tokoh pemuda dan berbagai lapisan masyarakat lainnya, dukungan kepada Satika-Sarlandy terus mengalir termasuk dari lintas suku dan agama yang hidup berdampingan di kabupaten itu.

Termasuk suku Nias yang banyak bermukim di wilayah Kecamatan Siborongborong, juga menyatakan sikap satu hati, satu tekat mendukung Satika-Sarlandy di Pilkada Taput 

Pernyataan sikap tersebut disampaikan keluarga besar Nias, saat hadir bersama 6 ribuan warga pada acara doa pemberangkatan (borhat-borhat) dan pelantikan Tim Pemenangan dan Relawan se-Kecamatan Siborongborong, Rabu (18/9/2024) di Lapangan Mini Jalan Siliwangi Siborongborong.

Keluarga Besar Nias Siborongborong membuktikan dukungannya dengan menyerahkan seperangkat pakaian adat kebesaran, berupa selendang kebesaran kepada Satika Simamora dan Rompi Kebesaran kepada Sarlandy Hutabarat.

"Pakaian adat kebesaran Nias, kami pakaikan kepada Satika Simamora dan Sarlandy Hutabarat sebagai bukti keseriusan kami keluarga besar Nias, dalam mendukung dengan tekad yang bulat," kata Puil Zalukhu selaku Ketua Umum Keluarga Besar Nias se-Kecamatan Siborongborong.

Menurut Zalukhu, selendang tanda cinta kasih kepada Satika Simamora bukan kebetulan diserahkan. Selama 10 tahun, kata Zalukhu, keluarga besar Nias merasakan cinta kasih Satika Simamora selama mendampingi Nikson Nababan memimpin Taput.

Keluarga besar Nias berjanji tidak akan bermuka dua dalam memberikan dukungan.

"Kami keluarga besar Nias harus jujur mengakui, bahwa selama 10 tahun ibu Satika Simamora mendampingi Bupati Nikson Nababan, kami diperlakukan dengan baik. Kami cinta ibu Satika," ucap Puil Zalukhu, disambut gemuruh tepuk tangan ribuan warga yang hadir.

Satika Simamora mengapresiasi apa yang dilakukan Keluarga Besar Nias dengan harapan seluruh keluarga besar Nias bersatu dan tetap menyebarkan kasih kepada sesama. 

"Luar biasa sambutan keluarga besar Nias kepada kami Satika-Sarlandy. Terimakasih dukungan saudaraku suku Nias. Tetaplah saling mengasihi sesama. Karena dengan kasih kita akan meraih kemenangan," kata Satika Simamora.* (darwin nainggolan)