Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Jateng Siap Bertanding Melawan Jabar di PON XXI

Tim putri Hockey Indoor Jawa Tengah (Jateng) akan bertanding melawan Jawa Barat di PON XXI Sumut-Aceh yang akan berlangsung di Gedung Serbaguna Universitas Negeri Medan (Unimed), Rabu (4/9/2024). foto: ist

SuaraTani.com - Deliserdang| Semangat dan fokus yang tinggi terlihat dari tim putri Hockey Indoor Jawa Tengah (Jateng) dalam upaya memenangkan setiap pertandingan di kompetisi ini. 

Hal ini tampak jelas saat tim melakukan pemanasan dan latihan di gelanggang Hockey Indoor di Gedung Serbaguna Universitas Negeri Medan (Unimed), Rabu (4/9/2024).

Asisten Pelatih Tim Putri Hockey Indoor Jateng, Iqbal Arif, menyatakan bahwa setiap pertandingan yang akan digelar dianggap sebagai final, mengingat sistem setengah kompetisi yang digunakan. Ini berarti setiap tim akan saling bertemu, dan setiap poin menjadi sangat berharga.

"Untuk pertandingan selanjutnya, kami akan melawan tim Jawa Barat Jabar). Untuk mendapatkan tiga poin penuh, kami telah menurunkan sebagian besar pemain yang sudah berpengalaman, baik di kompetisi ini maupun di PON sebelumnya," ujar Iqbal Arif.

Iqbal menambahkan, target maksimal bagi Jateng adalah mencapai hasil terbaik. Hingga saat ini, tim Jawa Barat masih dianggap sebagai rival utama, mengingat banyaknya pemain Timnas yang berasal dari tim tersebut.

Pada fase grup, Jawa Barat menempati peringkat pertama di grup mereka, sementara Jawa Tengah berada di peringkat kedua secara keseluruhan.

Dikatakannya, sistem kualifikasi grup memperhitungkan tim-tim yang lolos berdasarkan peringkat, mengingat adanya 7 provinsi di grup A dan 6 provinsi di grup Jawa Barat, persaingan menjadi semakin ketat.

"Dengan strategi dan performa yang baik, harapannya tim Jawa Tengah dapat lolos ke babak berikutnya dan meraih hasil yang diinginkan," pungkasnya. * (wulandari)