Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Cegah Stunting, Baitulmaal Muamalat Distribusikan Paket Makanan Bergizi di Makassar

 Baitulmaal Muamalat mendistribusikan paket makanan bergizi untuk anak-anak dhuafa melalui program “Pangan Untuk Dhuafa” di Kampung Aditarina, Makassar. foto: ist

SuraTani.com - Makassar| Dalam rangka mendukung pencegahan stunting di Indonesia, Baitulmaal Muamalat mendistribusikan paket makanan bergizi untuk anak-anak dhuafa melalui program “Pangan Untuk Dhuafa” di Kampung Aditarina, Makassar.

Agenda pendistribusian dilaksanakan pada Sabtu (14/9/2024) dengan jumlah makanan bergizi sebanyak 200 paket yang berisi makanan siap saji dan susu kotak. 

Sebelumnya, kegiatan serupa juga telah dilaksanakan di tujuh titik kantor perwakilan Baitulmaal Muamalat yang menyasar anak-anak yatim dan dhuafa.

Ketua Perwakilan Baitulmaal Muamalat Sulawesi Selatan, Muh. Akram, mengatakan bahwa program ini merupakan upaya dari Baitulmaal Muamalat untuk meningkatkan gizi anak-anak dhuafa di Kampung Aditarina, Makassar.  

"Alhamdulillah, hari ini kami menyalurkan bantuan dari sedekah MDIN Bank Muamalat Indonesia (BMI). Bantuan ini berupa paket makanan siap santap dan susu yang diperuntukkan bagi anak-anak di Kampung Aditarina, dengan harapan dapat membantu meningkatkan gizi mereka," kata Muh. Akram.

Selain distribusi paket makanan bergizi, tim Baitulmaal Muamalat juga melakukan permainan sederhana bersama anak-anak sebagai ajang untuk berbagi kebahagiaan.

Ketua Pengurus Masjid Darul Aditarina, Sudirman, dalam sambutannya mengucapkan rasa terima kasihnya atas bantuan yang diberikan oleh Bank Muamalat dan Baitulmaal Muamalat. 

Menurutnya, bantuan paket makanan bergizi ini sangat berarti bagi warga yang mayoritas hanya berprofesi sebagai buruh kasar.

"Terima kasih kepada Baitulmaal Muamalat dan Bank Muamalat yang terus memperhatikan kami, warga Kampung Aditarina. Semoga Allah membalas dengan kebaikan yang berlipat atas bantuannya." ujar Sudirman.

Kampung Aditarina merupakan kawasan yang dihuni oleh lebih dari 1.000 kepala keluarga (KK) yang mayoritas berprofesi sebagai buruh kasar dan pemulung. 

Kawasan ini dikenal sebagai salah satu daerah miskin di Kota Makassar yang kondisi ekonomi warganya berada di bawah rata-rata.

Program ini merupakan salah satu bentuk kepedulian dari Baitulmaal Muamalat dan Bank Muamalat terhadap kondisi kesehatan dan gizi anak-anak dikalangan dhuafa, serta bagian dari upaya bersama untuk mencegah stunting di Indonesia. 

Harapannya, kegiatan semacam ini dapat terus berlanjut untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.

Tentang Baitulmaal Muamalat

Baitulmaal Muamalat merupakan Lembaga Amil Zakat yang secara resmi ditunjuk oleh Kementerian Agama untuk menghimpun dan menyalurkan ZISWAF. 

Dengan ini, Baitulmaal Muamalat terus berkomitmen untuk menjadi kepanjangan tangan bagi masyarakat Indonesia untuk melakukan kebaikan. * (junita sianturi)