Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Baznas Langkat Salurkan ZIS untuk Masyarakat yang Membutuhkan

Pj Bupati Langkat HM Faisal Hasrimy menyerahkan zakat, infaq dan sedekah (ZIS) untuk triwulan III tahun 2024 kepada masyarakat yang membutuhkan. foto: ist

SuaraTani.com - Stabat| Baznas Kabupaten Langkat, Provinsi Sumatera Utara (Sumut) mendistribusikan zakat, infaq dan sedekah (ZIS) untuk triwulan III tahun 2024 senilai Rp221.282.000.  

Penyerahan ZIS dilakukan kepada masyarakat yang membutuhkan dilaksanakan di Ruang Pola Kantor Bupati Langkat di Stabat, Kamis (12/9/2024). 

“Baznas Langkat terus berikhtiar untuk menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan. Kami bersyukur atas meningkatnya kesadaran masyarakat Kabupaten Langkat dalam membayar zakat fitrah dan sedekah, sebagaimana disampaikan oleh Ketua Baznas,” ujar Pj Bupati Langkat HM Faisal Hasrimy dalam sambutannya. 

Faisal Hasrimy mengatakan, bantuan yang disalurkan berasal dari infaq para Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan masyarakat, serta hasil setoran dari Instalasi Rumah Tangga Miskin yang diprogramkan Pemerintah Kabupaten Langkat. 

Pj Bupati berharap di masa mendatang jumlah infaq dan zakat dapat terus meningkat dengan partisipasi aktif dari para PNS dan masyarakat Langkat. 

“Semoga bantuan ini memberikan manfaat bagi yang menerima, dan menjadi berkah bagi yang memberi. Mari bersama-sama kita wujudkan Langkat yang makmur dan sejahtera melalui aksi kebaikan seperti ini,” tambahnya.

Ketua Baznas Kabupaten Langkat Thantawi Jauhari MA  menyampaikan rasa terima kasih kepada Pj Bupati Langkat atas dukungannya yang konsisten terhadap program-program Baznas. 

Ia juga menyampaikan bahwa pendistribusian zakat ini mencakup berbagai jenis bantuan, termasuk bedah rumah, modal usaha dan biaya penobatan. 

Ketua Baznas Provinsi Sumut Prof Dr Muhammad Hatta, juga menyampaikan apresiasi kepada Pj Bupati Langkat atas dukungannya yang berkelanjutan terhadap program zakat, infaq dan sedekah di Kabupaten Langkat. 

Menurutnya, Pj Bupati telah menunjukkan komitmen yang kuat dengan menerbitkan surat edaran yang mendorong para ASN untuk menyisihkan rezeki mereka melalui Baznas. 

Ketua DPRD Kabupaten Langkat Sribana Perangin-angin SE turut mengapresiasi kinerja Baznas Langkat dalam menyalurkan bantuan tepat sasaran kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan. 

Ia berharap, bantuan yang diberikan dapat menjadi amal jariah bagi seluruh pihak yang terlibat. * (bram)