Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Atlet Binaan Petrokimia Gresik Raih 15 Medali dari PON XXI Aceh-Sumut

Tim voli putri Jatim yang merupakan binaan dari Petrokimia Gresik berhasil menjadi yang terbaik dengan membawa pulang medali emas pada event PON XXI 2024 Aceh-Sumut. foto: ist

SuaraTani.com - Gresik| Petrokimia Gresik, anggota holding Pupuk Indonesia mengapresiasi atlet voli dan senam binaannya yang mampu menyumbangkan 15 medali untuk Jawa Timur (Jatim) di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumatera Utara (Sumut). 

ke-15 medali tersebut terdiri dari enam medali emas, lima perak dan empat  perunggu. Di ajang empat tahunan ini sebanyak 19 atlet binaan Petrokimia Gresik berangkat mewakili Jatim.

"Kami bangga atlet binaan kami bisa berkontribusi positif bagi prestasi olahraga Jawa Timur di ajang bergengsi tingkat nasional. Capaian ini semakin memotivasi kami semua yang ada di Petrokimia Gresik untuk terus berperan aktif dalam memajukan dunia olahraga," ujar Direktur Utama Petrokimia Gresik, Dwi Satriyo Annurogo di Gresik, Senin (23/9/2024).

Adapun atlet binaan Petrokimia Gresik yang menyumbangkan medali di PON  XXI untuk Jatim pertama dari cabang olahraga senam, yaitu Dwi Samsul A meraih satu medali emas untuk nomor artistik putra.

Kemudian Salsabila Hadi P dua medali emas di nomor artistik putri, Raja Dwi Permata H medali emas di nomor aerobik. Saat berpasangan dengan Della Rosa AP, Raja juga mendapatkan medali emas di nomor aerobik.

Di cabang senam, atlet binaan Petrokimia Gresik juga menyumbangkan medali perak untuk nomor artistik putra yang diraih oleh regu Dwi Samsul A, Naufal Takdir A, Ronaldo Ferda GP, dan Yofie Fahrezi. 

Medali perak berikutnya didapatkan dari nomor artistik putri oleh regu Salsabila Hadi P, Jelena Sandra, Larasati Rengganis, Kamesya Kisnendro.  

Medali perak juga disumbangkan dari nomor artistik putra, artistik putri, dan aerobik yang masing-masing diraih oleh Naufal Takdir A, Jelena Sandra, dan Della Rosa AP.

Berikutnya, cabang olahraga senam juga menyumbangkan medali perunggu masing-masing didapatkan oleh Salsabila Hadi P (nomor artistik putri) dan Jelena Sandra (artistik putri). Terakhir, Rozanah Ghassani N juga mendapatkan dua medali perunggu di nomor ritmik.

Selain senam, Petrokimia Gresik juga mengirim tujuh atlet voli binaan. Para atlet ini berkontribusi membawa tim voli putri Jatim menjadi yang terbaik dengan membawa pulang medali emas.   

Ketujuh atlet tersebut yaitu Mediol Stiovanny Yoku, Dhea Cahya Pitaloka, Geofanny Eka Cahyaningtyas, Ajeng Nur Cahaya, Putri Nur Hidayanti Agustin, Siti Romadhani, dan Bela Sabrina Agustina.

"Saya berharap 19 atlet binaan Petrokimia Gresik yang mewakili Jawa Timur di ajang PON ini ke depan dapat meningkatkan prestasinya dengan mengharumkan Indonesia di ajang internasional. Petrokimia Gresik siap memberikan support untuk pencapaian prestasi ini," tegas Dwi Satriyo.

Sementara itu, Ketua Harian Pengurus Provinsi Persatuan Senam Indonesia (Pengprov Persani) Jatim, Boy Cahyo Prihanto berterima kasih atas dukungan Petrokimia Gresik untuk prestasi senam Jawa  Timur. 

Ia juga  mengapresiasi para atletnya, karena  prestasi yang diraih di ajang PON ini di atas target yang ditetapkan di awal.

"Kami menargetkan perwakilan atlet senam Jawa Timur akan mendapatkan empat medali emas.  Alhamdulillah perolehannya lima medali emas, lima perak dan empat medali perunggu," terang Boy.

Pernyataan senada juga disampaikan Ketua IV Bidang Kompetisi Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Provinsi Jawa Timur, Koko Sudiro. 

Ia bangga atlet voli yang dikirim memberikan prestasi terbaiknya.

"Capaian ini tentu tidak lepas dari latihan keras para atlet dan juga jam terbang yang banyak  didapatkan para atlet dalam kompetisi, khususnya skala nasional melalui ajang Proliga dan Livoli yang digelar tiap tahun," pungkasnya. * (junita sianturi)