Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Adinda Larasati Sumbang Emas Ketiga di Cabor Renang PON XXI

Adinda Larasati Dewi Kirana kontingen Jatim berhasil meraih emas ketiga di cabang olahraga renang di PON XXI 2024 Sumut-Aceh. foto: ist

SuaraTani.com - Medan| Adinda Larasati Dewi Kirana kontingen dari Jawa Timur (Jatim) berhasil meraih emas ketiga di cabang olahraga renang di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024 Sumut-Aceh.

Emas ketiga ini diraih di nomor 100 Meter (M) Gaya Kupu-kupu Putri yang berlangsung, Senin (16/9/2024) sore di Kolam Renang Selayang, Disporasu, Medan.

Adinda yang menjadi andalan Jatim berhasil menyisihkan perenang lainnya dengan kecepatan waktu 1:01.96 detik. Selisih angka yang tipis menempatkan Azzahra Permatahani asal Sulawesi Tengah di posisi kedua dengan meraih perak dengan catatan waktu 1:02.51 detik.

Sementara kontingen Banten, Michelle Sujadi Fang berhasil meraih perunggu dengan catatan waktu 1:03.10 detik. 

Kemenangan Adinda, penyandang gelar National Record 1:00.55 detik dan Games PON Record 1:01.65 detik itu, menambah koleksi emas Jatim. 

“Alhamdullillah senang banget dengan hasil yang baik. Dan, ke depan bisa lebih baik lagi,” kata Adinda kepada wartawan, Senin (16/9/2024) sesaat sebelum penyerahan medali.

Dikatakannya, perlombaan nomor 100 M Gaya Kupu-kupu ini menambah semangat baginya untuk berjuang lebih baik lagi. 

“Setelah perlombaan 100 M Gaya Kupu-kupu, saya juga akan bertanding di nomor estafet di sore ini juga,” jelasnya.

Untuk target yang akan diraih di pertandingan berikutnya, Adinda mengatakan tidak memasang target. Menurutnya, tampil baik dengan waktu yang baik akan memberikan hasil yang baik.

“Belum tahu targetnya, bagi saya tampil baik saja dulu,” kata perenang berusia 24 tahun ini.

Sementara itu, Azzahra Permatahani sebelumnya berhasil meraih emas di lomba 400 M Gaya Ganti Perorangan Putri yang diperlombakan pada Minggu (15/9/2024). Tim dari Sulteng ini harus berpuas diri meraih perak.

Sedangkan Michelle Sujadi Fang yang sebelumnya bertanding di nomor 400 M Gaya Ganti Perorangan Putri tak mampu meraih medali. Begitu juga di nomor 50 M Gaya Kupu-kupu Putri, Michelle lagi-lagi menelan kegagalan.

Untuk diketahui, lomba renang di PON XXI hari ini merupakan hari ketiga untuk cabor renang. * (junita sianturi)