Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

23 Pejabat Administrator dan Pengawas Dilantik Pj Bupati Langkat

Pj Bupati Langkat HM Faisal Hasrimy AP MAP melantik dan mengambil sumpah 23 pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Langkat. foto: ist

SuaraTani.com - Stabat| Pj Bupati Langkat HM Faisal Hasrimy AP MAP melantik dan mengambil sumpah 23 pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Langkat. 

Acara pelantikan dan pengambilan sumpah berlangsung di Ruang Pola Kantor Bupati Langkat, Kamis (6/9/2024). 

Para pejabat yang dilantik meliputi 21 jabatan Administrator, Pengawas, Pelaksana, serta 2 jabatan Fungsional.

Pelantikan berdasarkan Keputusan Bupati Langkat Nomor 824-79/K/2024 tanggal 2 September 2024 dan Nomor 824-81/K/2024 tanggal 6 September 2024. Tentang Pengangkatan dan Pemberhentian Pegawai Negeri Sipil dalam Jabatan Administrator, Pengawas, dan Fungsional di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Langkat.

Pj Bupati Langkat mengatakan, pelantikan ini dilaksanakan berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen PNS. 

Selain itu, pelantikan ini juga sesuai dengan Surat Menteri Dalam Negeri RI Nomor 100.2.2.6/6835/SJ tanggal 5 September 2024 tentang persetujuan pengangkatan, pelantikan, dan pemberhentian pejabat Administrator dan Pengawas di lingkungan Pemkab Langkat.

Serta Surat Badan Kepegawaian Negara Nomor 20246/R-AK.02.02/SD/K/2024 tanggal 8 Agustus 2024 mengenai pertimbangan teknis pengangkatan, pemberhentian, promosi, dan mutasi pejabat di lingkungan Pemkab Langkat.

Kepada pejabat yang dilantik Faisal Hasrimy menekankan pentingnya Loyalitas, Militansi, Totalitas, dan Integritas (LMTI) sebagai prinsip yang harus dipegang. 

"Jika ini kalian terapkan, insyaallah kalian akan menjadi pejabat yang berkualitas dan bermanfaat bagi masyarakat dan pemerintah," ujar Pj Bupati Langkat.

Faisal Hasrimy juga mendorong para pejabat yang dilantik untuk terus berinovasi dan mengeluarkan potensi diri dengan optimal. 

"Kalian terpilih karena dianggap layak mengemban amanah ini. Jadilah warna positif di lingkungan kerja masing-masing," tambahnya.

Di akhir sambutannya, Pj Bupati Langkat mengucapkan selamat kepada para pejabat yang dilantik. 

"Saya atas nama pribadi dan Pemkab Langkat mengucapkan selamat atas jabatan baru yang diemban. Semoga ini bisa menjadikan diri kita sebagai orang yang lebih hebat dan menjadi tanggung jawab besar yang harus dipertanggungjawabkan," tutupnya.

Pejabat yang dilantik di antaranya, Muhammad Nawawi SSTP  sebagai kepala Bagian Pemerintahan SetdaKab Langkat, Tengku Reza Aditya SIP Camat Tanjung Pura, Robert Hendra Ginting AP MSi Sekretaris Dinas Pendidikan.

Drs Sony Muhammad Ichsan MSi Kepala Bidang Pengelolaan Sampah, Limbah B3 dan Peningkatan Kapasitas Dinas Lingkungan Hidup,  Ristian Siswanto MM Kepala Bidang Politik Dalam Negeri Badan Kesatuan Bangsa dan Politik. 

Selain itu Siti Rahmi Arfiana SSos Sekretaris Camat Gebang, Elida Fitri Khairuna Lubis SPsi  Kepala Bidang Rehabilitasi dan Pemberdayaan Sosial Dinas Sosial.

Ricardo Lumumba Simanulang SPI Kepala Bidang Perikanan Budidaya dan Bina Usaha Dinas Perikanan dan Kelautan, Drs Binawan sebagai Kepala Bidang Rehabilitasi dan Rekonstruksi Badan Penanggulangan Bencana Daerah.

Serta Muhammad Fazar Kurniawan SIP  sebagai kepala Bidang Pembinaan Sekolah Dasar Dinas Pendidikan Kabupaten Langkat. * (bram)