Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Warga Purbatua Inginkan Satika-Sarlandy Lanjutkan Program Pembangunan Taput

Ketua DPC PDIP Taput, Nikson Nababan didampingi Sekretaris DPC Sabungan Parapat melakukan kunjungan kerja ke PAC PDIP Kecamatan Purbatua, Senin (26/8/2024). foto: ist

SuaraTani.com - Taput| Warga Kecamatan Purbatua, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), menginginkan program-program pembangunan pada masa pemerintahan mantan Bupati Taput Nikson Nababan dapat dilanjutkan di daerah mereka.

Keinginan itu disampaikan saat Ketua DPC PDIP Taput, Nikson Nababan didampingi Sekretaris DPC Sabungan Parapat melakukan kunjungan kerja ke PAC PDIP Kecamatan Purbatua, Senin (26/8/2024).

Warga menilai, sosok yang tepat untuk melanjutkan program pembangunan Nikson adalah pasangan bakal calon Bupati Taput periode 2024-2029, Satika Simamora -Sarlandy Hutabarat.

Menurut warga, mereka telah merasakan sentuhan pembangunan di berbagai bidang pada masa pemerintahan 10 tahun Bupati Nikson Nababan, dan berharap akan terus dilanjutkan.

"Kami yakin ibu Satika Simamora adalah cerminan pak Nikson Nababan. Kami menginginkan keberlanjutan pembangunan di daerah kami," kata Pridel Sitompul, mewakili masyarakat Kecamatan Purbatua.

Pridel tidak sendiri. tokoh masyarakat Kecamatan Purbatua lainnya, Rajiman Harianja, juga menyampaikan keinginan yang sama agar pembangunan tetap berkelanjutan di Kecamatan Purbatua.

Rajiman juga didampingi sejumlah tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh pemuda dan relawan pendukung Satika Simamora. Semua elemen masyarakat pencinta Satika Simamora turut menyatakan siap mendukung Satika-Sarlandy di Pilkada Taput 2024.

Harianja dengan lugas menyampaikan, baru pada jaman pemerintahan mantan Bupati Nikson Nababan, warga Kecamatan Purbatua mengenal jalan hotmix tanpa mengecualikan pembangunan di bidang lain. 

"Kami ingin pembangunan tetap berkelanjutan. Dan, kami yakin ibu Satika Simamora yang paling layak melanjutkannya," ucap Harianja, disambut gemuruh tepuk tangan para hadirin.

Sebelumnya. Ketua PAC PDIP Kecamatan Purbatua, Swarin Sitompul, melaporkan bahwa seluruh pengurus PAC PDIP Kecamatan Purbatua hadir, termasuk pengurus ranting dan anak ranting PDIP. 

"Pengurus PAC semuanya lengkap hadir. Hanya beberapa pengurus ranting dan anak ranting yang tidak bisa hadir. Hampir 700 orang relawan Satika Simamora juga hadir," kata Swarin Sitompul, * (darwin nainggolan)