Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Usung Politik Kasih, Paslon Satika-Sarlandy Daftar ke KPU Taput

Pasangan bakal Calon Bupati-Wakil Bupati Satika Simamora-Sarlandy Hutabarat resmi mendaftar ke KPU Tapanuli Utara (Taput) untuk bertarung pada Pilkada 27 November 2024. foto: ist

SuaraTani.com - Taput| Pasangan bakal Calon Bupati-Wakil Bupati Satika Simamora-Sarlandy Hutabarat resmi mendaftar ke KPU Tapanuli Utara (Taput) untuk bertarung pada Pilkada 27 November 2024.

Sebelumnya paslon melaksanakan ibadah dan doa pemberangkatan di rumah kediaman Satika Simamora di Jalan Balige Kecamatan Sipohon.

Paslon Satika -Sarlandy bersama partai pengusung dan para simpatisan tiba di gedung KPU Taput di Kompleks Pasar Baru Tarutung, Kamis (29/8/2024) sekitar pukul 13.15 WIB.

Bersama pasangan Satika-Sarlandy juga tampak hadir Ketua DPC PDIP Taput, Dr.Nikson Nababan didampingi Sekretaris DPC PDIP, Sabungan Parapat.

Kemudian, Ketua DPC PKB, Tigor Lumbantoruan dan Sekretaris DPC PKB, Doppak Hutasoit dan sejumlah pengurus partai pengusung, yakni PDIP dan PKB. Serta diterima seluruh Komisioner KPU Taput dan Bawaslu Taput.

Tak menunggu lama, partai pengusung atau gabungan partai pengusung kemudian menyerahkan dokumen calon dan dokumen pasangan calon untuk diverifikasi keabsahannya.

Ketua KPU Taput, Swardy Pasaribu menyampaikan pasangan calon Satika-Sarlandy diusung oleh gabungan partai PDIP dan PKB.

Pada Pileg 2024, PDIP meraih 9 kursi DPRD dengan suara sah sebanyak 49.095. Kemudian PKB meraih 3 kursi DPRD dengan meraih suara sah 16.881.

Setelah sekitar 2 jam tim verifikator kelengkapan dan keabsahan berkas, Ketua KPU Taput, Swardy Pasaribu menyatakan berkas dokumen pencalonan pasangan Satika-Sarlandy dinyatakan lengkap dan diterima.

"Dokumen pencalonan pasangan calon Bupati-Wakil Bupati Taput, Satika Simamora-Sarlandy Hutabarat dinyatakan lengkap dan diterima," kata Swardy Pasaribu.

Selanjutnya, paslon akan menjalani pemeriksaan kesehatan di RS Pirngadi Medan yang direncanakan pada tanggal 31 Agustus 2024.

Setelah dokumen pencalonan dinyatakan lengkap dan diterima KPU, paslon Satika-Sarlandy mengaku akan mengusung politik kasih pada perhelatan Pilkada Taput 27 November mendatang.

"Hu haholongi do ho (Aku Mengasihi Mu-red), itu yang akan kami lakukan nanti untuk memenangkan Pilkada. Karena warga Taput butuh kasih, butuh sentuhan kasih seorang ibu," kata Satika pada sesi wawancara dengan wartawan.

Satika-Sarlandy juga yakin memenangkan kontestasi Pilkada, semata-mata karena setiap insan, setiap orang membutuhkan kasih sayang di antara sesama. 

"Sekali lagi kami mengusung politik kasih. Hu Haholongi Do Ho," tegas Satika Simamora. * (darwin nainggolan)