Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

TP PKK Langkat Kunjungan Studi Tiru ke Batu Bara

Pengurus TP PKK Kabupaten Langkat dipimpin Pj Ketua Ny Uke Retno Wahyuni Faisal Hasrimy melaksanakan kunjungan studi tiru ke Kabupaten Batu Bara, Senin (12/8/2024).  foto: ist

SuaraTani.com - Batu Bara| Pengurus TP PKK Kabupaten Langkat dipimpin Pj Ketua Ny Uke Retno Wahyuni Faisal Hasrimy melaksanakan kunjungan studi tiru ke Kabupaten Batu Bara, Senin (12/8/2024). 

Dipilihnya Kabupaten Batu Bara karena memiliki desa percontohan UP2K selama tiga tahun berturut-turut, bahkan meraih juara 1  tingkat Provinsi Sumatera Utara (Sumut). 

Karena itu, TP PKK Kabupaten Langkat ingin belajar dan mengadopsi praktik terbaik yang telah diterapkan di kabupaten tersebut. 

"Banyak prestasi yang telah diukir Kabupaten Batu Bara. Hal ini membuat kami ingin belajar langsung agar ilmu yang didapat dapat diterapkan di Kabupaten Langkat," ujar Ny Uke Retno berharap agar sinergitas antara kedua kabupaten ini terus terjalin dengan baik.

Pj Ketua TP PKK Batu Bara Ny dr Febyriani Heri W mengatakan, kunjungan ini tidak hanya mempererat silaturahmi, tetapi juga menjadi ajang bertukar informasi dan pengalaman dalam menjalankan program PKK di daerah masing-masing. 

"Saya berharap bahwa sinergi antara TP PKK Batu Bara dan Langkat dapat memberikan inspirasi baru yang bermanfaat bagi kedua daerah," harap Ny dr Febyriani. 

Dalam kesempatan itu rombongan TP PKK Kabupaten Langkat mengunjungi Desa Hatinya PKK yaitu Desa Kwala Gunung, Kecamatan Datuk Lima Puluh.

Dilanjutkan ke Desa UP2K yaitu Desa Bangun Sari, Kecamatan Datuk Tanah Datar. Kedua desa ini dikenal dengan program pemberdayaan masyarakat yang berfokus pada keterampilan anyaman, budidaya lele dan pengolahan produk lokal seperti serai, jelantah dan pisang. * (bram)