Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Tingkatkan SDM, TP PKK Langkat Gelar Pelatihan

Pj Bupati Langkat HM Faisal Hasrimy membuka kegiatan Pelatihan Pengelolaan Program dan Penyuluhan yang diikuti 214 anggota TP PKK Kabupaten Langkat. foto: ist

SuaraTani.com - Stabat| Sebanyak 214 orang anggota Tim Penggerak PKK kabupaten dan kecamatan di Kabupaten Langkat, Provinsi Sumatera Utara (Sumut) mengikuti Pelatihan Pengelolaan Program dan Penyuluhan. 

Pelatihan berlangsung di Aula PKK Stabat, Kamis (1/8/2024) dan dibuka Pj Bupati Langkat HM Faisal Hasrimy. 

Pelatihan bertujuan untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM), khususnya bagi ketua TP. PKK kecamatan dan pengurus lainnya. 

"Ilmu yang diperoleh nantinya akan diteruskan kepada ketua TP PKK desa dan kelurahan di wilayah kerja masing-masing," kata Ketua Panitia Ny Erlli TM Auzai.  

Pj Ketua TP PKK Langkat Ny Uke Retno Wahyuni Faisal Hasrimy mengatakan, pentingnya peran kaum perempuan dalam pembangunan bangsa. Sebab, perempuan adalah pendidik sekaligus motivator bagi keluarganya. 

"Jadi partisipasi ini membutuhkan skill atau figur seorang ketua sebagai pimpinan yang mampu mempengaruhi rekan-rekan kerjanya," kata Ny Uke Retno.

Pj Bupati Langkat HM Faisal Hasrimy menyampaikan bahwa TP PKK merupakan mitra strategis pemerintah dalam menjalankan program di daerah. 

"Seperti lirik Mars PKK yang menggambarkan 10 program pokok PKK, hampir semua pekerjaan saya diborong oleh PKK," ujarnya dengan nada bercanda. 

Faisal Hasrimy mengapresiasi dukungan dan kerjasama seluruh perangkat daerah dan tim penggerak PKK yang telah terjalin baik selama ini.

"Pelatihan ini diharapkan dapat memberikan bekal berharga bagi para peserta dalam meningkatkan kinerja Tim Penggerak PKK di tengah-tengah masyarakat, serta menjadi kontribusi nyata dalam pembangunan daerah Kabupaten Langkat," tambahnya. * (bram)