Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Sah! PDI Perjuangan Rekomendasikan Satika Simamora Calon Bupati Taput di Pilkada 2024

PDIP secara resmi mencalonkan Satika Simamora sebagai Calon Bupati Taput pada Pilkada Taput 2024. foto: ist

SuaraTani.com  - Taput| PDI Perjuangan (PDIP) secara resmi mencalonkan Satika Simamora sebagai Calon Bupati Tapanuli Utara (Taput) pada Pilkada Taput 2024. 

Selain Satika Simamora sebagai calon Bupati Taput, PDIP juga mengumumkan dan menyerahkan surat rekomendasi kepada sejumlah nama calon kepala daerah untuk 305 daerah.

Dilansir dari live streaming kanal youtube PDI Perjuangan, Rabu (14/8/2024), Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengumumkan rekomendasi sejumlah nama calon kepala daerah untuk 305 daerah, 13 provinsi dan 292 kabupaten/kota.

Hasto mengumumkan secara langsung nama-nama calon gubernur/wakil gubernur untuk 13 provinsi. Sedangkan calon kepala daerah untuk 292 Kabupaten/Kota diumumkan melalui tayangan video. Di mana salah satunya terdapat nama Satika Simamora sebagai calon Bupati Taput.

Surat rekomendasi untuk calon gubernur kemudian diserahkan langsung Ketua Umum Megawati Soekarnoputri sedangkan untuk calon kepala daerah kabupaten/kota diserahkan secara simbolis.

Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto menyampaikan sesuai arahan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri, Pilkada merupakan momentum konsolidasi partai.

Pilkada juga untuk memperkuat kaderisasi kepemimpinan melalui sekolah partai. Dan juga sebagai wadah membangun komitmen untuk menyelesaikan masalah rakyat dan merancang masa depan berdasarkan ide, pemikiran, gagasan dan cita-cita perjuangan proklamator Bung Karno.

Hasto juga menyampaikan, dari 13 calon gubernur yang akan diusung, 5 calon gubernur dan 6 wakil gubernur berasal dari PDIP. 

Kemudian dari 292 calon kepala daerah kabupaten/kota, 141 calon bupati/walikota dan 103 calon wakil bupati/wakil walikota berasal dari PDIP.

"Proses kaderisasi yang telah berjalan secara sistemik, membuahkan hasil dengan semakin banyaknya kader PDIP yang menjadi calon kepala daerah," kata Hasto.* (darwin nainggolan)