Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Ribuan Warga Gunungsari Antusias Ikuti Jalan Sehat yang Digelar Petrokimia Gresik

Direktur Operasi dan Operasi (DOP) Petrokimia Gresik, Digna Jatiningsih membuka kegiatan Jalan Sehat yang diikuti ribuan warga Gunungsari dan sekitarnya. foto: ist

SuaraTani.com - Gresik| Petrokimia Gresik, anggota holding Pupuk Indonesia kembali menyelenggarakan kegiatan jalan sehat bersama warga di sekitar Instalasi Pengolahan Air (IPA) Gunungsari, Surabaya, Minggu (25/8/2024). 

Kegiatan tersebut masih dalam rangka menyemarakkan HUT ke-52 Petrokimia Gresik dan HUT Ke-79  Kemerdekaan RI.

Jalan sehat yang dibuka oleh Direktur Operasi dan Operasi (DOP) Petrokimia Gresik, Digna Jatiningsih diikuti oleh ribuan warga Gunungsari dan sekitarnya.

Digna menyampaikan, kegiatan jalan sehat ini menjadi kegiatan rutin perusahaan untuk memperkuat kebersamaan dan hubungan kekeluargaan bersama masyarakat sekitar. 

Perusahaan kata Digna, memahami jika kelancaran operasional IPA Gunungsari ini tidak lepas dari dukungan masyarakat sekitar.

"Beberapa kegiatan dalam peringatan ulang tahun perusahaan dan Kemerdekaan Republik Indonesia, Petrokimia Gresik banyak melibatkan masyarakat," jelas Digna dalam siaran pers yang diterima Selasa (27/k8/2024).

Sebelumnya, kata Digna, perusahaan juga menggelar jalan sehat bersama masyarakat di IPA Babat, Lamongan. Dan, jalan sehat bersama karyawan dan masyarakat sekitar kantor pusat Petrokimia Gresik yang melibatkan UMKM Gresik di sekitar perusahaan. 

"Ini menjadi salah satu bukti Petrokimia Gresik senantiasa ingin selalu maju bersama masyarakat," ujar Digna.

Jalan sehat di Gunungsari diramaikan sedikitnya 1.500 warga Gunungsari dan sekitar. Selain banjir hadiah, Petrokimia Gresik juga menyediakan layanan medical check upgratis untuk peserta jalan sehat.  Layanan gratis ini bekerja sama dengan Rumah Sakit Petrokimia Gresik (RSPG). 

Dengan adanya kegiatan ini, Digna berharap masyarakat Gunungsari dan sekitarnya termotivasi untuk  menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). 

Karena menurutnya, berbekal tubuh yang sehat, maka produktivitas dalam bekerja setiap orang dapat dioptimalkan untuk mendorong kesejahteraan keluarga.

"Kesehatan merupakan kebutuhan dasar. Ketika ada tubuh kita yang sakit, maka kegiatan mencari nafkah pasti tidak akan maksimal. Kegiatan ini akan rutin kami selenggarakan untuk menjaga derajat kesehatan masyarakat sekaligus mendorong kesejahteraan keluarga yang ada di sekitar IPA Gunungsari," jelasnya.

Digna menyampaikan terima kasih atas antusiasme masyarakat dalam kegiatan ini, serta dukungan yang diberikan masyarakat untuk perusahaan. 

Dengan support tersebut, Petrokimia Gresik dapat menjalankan amanah menyalurkan pupuk bersubsidi  ke seluruh Indonesia dengan baik dalam rangka menjaga ketahanan pangan nasional.

"Kami berharap dukungan masyarakat senantiasa diberikan kepada Petrokimia Gresik. Kami   berkomitmen kemajuan perusahaan akan selaras dengan kebermanfaatannya untuk masyarakat," pungkasnya. * (junita sianturi)