Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Resmikan 6 Rumah Layak Huni, Pemkab Langkat Perkuat Upaya Pengentasan Kemiskinan

Pj Bupati Langkat HM Faisal Hasrimy menyerahkan kunci rumah hasil bedah rumah tidak layak huni kepada seorang penerima manfaat di Desa Serang Jaya Hilir, Kecamatan Pematang Jaya, Senin (5/8/2024). foto: ist

SuaraTani.com - Pematang Jaya| Pj Bupati Langkat HM Faisal Hasrimy meresmikan enam rumah di Desa Serang Jaya Hilir, Kecamatan Pematang Jaya, Senin (5/8/2024). 

Peresmian ini  merupakan bukti upaya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Langkat bersama Baznas setempat untuk menuntaskan program bedah rumah tidak layak huni. 

Hadir pada peresmian tersebut Manager Community PT Sulaiman Saleh Dody Andika, Public Relation PT Pertamina Rantau Tari Aulia Sari, kepala desa se-Kecamatan Pematang Jaya dan Forkopimcam Pematang Jaya.

Program bedah rumah tersebut menyasar enam warga penerima manfaat. Mereka adalah Syamsiah warga Desa Limau Mungku, Bambang Andi Juanda warga Desa Pematang Tengah, Mamas warga Desa Serang Jaya.

Kemudian, Razali warga Desa Serang Jaya Hilir, Nur Aini warga Desa Damar Condong dan Satin warga Desa Salahaji. 

"Saya mengapresiasi program kerja Baznas yang sejalan dengan upaya pengentasan kemiskinan di Kabupaten Langkat. Kolaborasi ini sangat penting untuk terus kita jalankan demi menuntaskan kemiskinan di Langkat," ujar Faisal Hasrimy.

Pj Bupati berharap para penerima bantuan dapat menjaga, merawat dan mensyukuri rumah yang diberikan agar manfaatnya terus dirasakan. 

Faisal Hasrimy juga menjelaskan akan ada 17 rumah lagi yang akan dibangun melalui APBD Kabupaten Langkat untuk Kecamatan Pematang Jaya. 

"Kami akan terus berupaya menuntaskan kemiskinan di Langkat, terlebih lagi kami mendapat bantuan untuk bedah rumah sebanyak 150 unit dari DPR RI yang nantinya akan disebar di seluruh Kabupaten Langkat," ucap Faisal Hasrimy.

Dalam kesempatan itu, Pj Bupati menyampaikan harapannya agar rumah-rumah tersebut dapat dijaga, dirawat dan disyukuri oleh penerima manfaat. 

Beliau juga menekankan pentingnya mendoakan para donatur, infaq dan zakat yang telah berkontribusi melalui Baznas, agar mereka terus dapat menyisihkan rezekinya untuk membantu sesama. 

Selain meresmikan rumah layak huni, Faisal Hasrimy juga menyerahkan seragam sekolah kepada pelajar Sekolah Dasar (SD) di Desa Serang Jaya Hilir dan membagikan 30 paket sembako dari program Dinas Sosial Kabupaten Langkat kepada para lansia. 

Camat Pematang Jaya, Dian Kurniawan Siregar menyampaikan rasa terima kasih kepada pemerintah daerah dan Baznas atas bantuan bedah rumah tidak layak huni.

Ia berharap program ini dapat memberikan berkah dan manfaat bagi masyarakat Pematang Jaya. * (bram)