Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Pertama Kalinya, Petrokimia Gresik Terima Penghargaan ProKlim dari KLHK

Menteri LHK, Siti Nurbaya Bakar memberikan penghargaan kepada Senior Vice President  (SVP) Teknologi Petrokimia Gresik, Bambang Ariwibowo di Jakarta baru-baru ini. foto: ist

SuaraTani.com - Gresik| Untuk pertama kalinya, Petrokimia Gresik mendapatkan penghargaan sebagai perusahaan yang mendukung Program Kampung Lingkungan (ProKlim) dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK).   

Penghargaan diserahkan langsung oleh Menteri LHK, Siti Nurbaya Bakar kepada Senior Vice President  (SVP) Teknologi Petrokimia Gresik, Bambang Ariwibowo mewakili Direktur Utama, Dwi Satriyo Annurogo di Jakarta, baru-baru ini.

Dirut Dwi Satriyo di Gresik, menyampaikan terima kasih atas penghargaan yang diberikan Menteri  LHK kepada Petrokimia Gresik. 

Penghargaan ini akan memotivasi perusahaan untuk meningkatkan kontribusinya dalam menjaga lingkungan yang mana bukan hanya di area perusahaan tapi juga lingkungan sosial masyarakat Kabupaten Gresik. Demi mendukung kehidupan yang lestari dan berkelanjutan.

"Petrokimia Gresik adalah produsen pupuk dan bahan kimia terlengkap di Indonesia. Sebagai   perusahaan yang memiliki 31 pabrik, Petrokimia Gresik tentu memiliki dampak terhadap lingkungan," kata Dwi Satriyo, dalam siaran pers, Selasa (13/8/2024) di Gresik   

Kendati demikian, kata Dwi Satriyo, Petrokimia Gresik dalam operasional bisnisnya berupaya untuk  meminimalisasi dampak tersebut terhadap lingkungan masyarakat melalui sejumlah program.

Termasuk juga memberikan dukungan ProKlim untuk mengurangi dampak pemanasan global serta meningkatkan kapasitas masyarakat dalam adaptasi dan mitigasi perubahan iklin.

Dwi Satriyo mengatakan, upaya nyata Petrokimia Gresik dalam mencegah terjadinya perubahan iklim, salah satunya melakukan pembinaan terhadap masyarakat Kabupaten Gresik.

Yakni, melalui program pengelolaan sampah berbasis masyarakat, efisiensi penggunaan air bersih,   sanitasi berbasis masyarakat, pengembangan ekonomi masyarakat melalui peningkatan kapasitas UMKM dan kegiatan lingkungan sosial lainya. * (junita sianturi)