Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Perdana, Pemkab Langkat Gelar Car Free Day

Pemkab Langkat menggelar Car Free Day (CFD) di seputaran Alun-alun Tengku Amir Hamzah Stabat, Minggu  (11/8/2024) pagi. foto: ist

SuaraTani.com - Stabat| Untuk pertama kalinya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Langkat menggelar Car Free Day (CFD) di seputaran Alun-alun Tengku Amir Hamzah Stabat, Minggu  (11/8/2024) pagi.

Pada CFD tersebut, masyarakat melakukan senam berkolaborasi dengan unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Langkat. 

Selain itu acara tersebut juga dimeriahkan dengan bazar UMKM, pertunjukan seni tari dan berbagai kegiatan lainnya. 

Ribuan warga turut serta dalam kegiatan yang dimulai pukul 06.00 WIB. Untuk melancarkan arus lalu lintas, Polantas Polres Langkat bersama Dinas Perhubungan menutup jalan Proklamasi di depan Kantor Bupati Langkat. 

"Acara ini ditujukan untuk menghidupkan kembali semangat olahraga serta menggairahkan ekonomi masyarakat melalui kegiatan Ekraf, dalam rangka menuju Langkat yang sejahtera," kata Pj Bupati Langkat HM Faisal Hasrimy AP MAP saat membuka CFD tersebut. 

Faisal Hasrimy mengatakan, CFD yang diselenggarakan Pemkab Langkat merupakan sarana bagi masyarakat untuk berolahraga, bersilaturahmi dan berekreasi. Selain itu, CFD juga menjadi ruang bagi para penggiat seni dan pemuda kreatif untuk mengekspresikan diri. 

"Pelaksanaan CFD juga kita maknai sebagai upaya untuk membangkitkan ekonomi masyarakat, dengan menghadirkan gerai dan dagangan, sekaligus menjadi ajang promosi produk UMKM," ungkap Faisal Hasrimy. 

"Kami berharap, kegiatan ini dapat digelar secara rutin, karena kami yakin dampaknya sangat positif bagi masyarakat," tutup Pj Bupati.