Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Pemprov Sumut Gelar Safari Dakwah dan Tabligh Akbar di Langkat

Pj Gubernur Sumut Agus Fatoni menyerahkan santunan kepada anak yatim, bantuan untuk rumah ibadah, sekolah, dan lembaga sosial di Kabupaten Langkat. foto: ist

SuaraTani.com - Stabat| Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprov Sumut) bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Langkat menggelar Safari Dakwah dsn Tabligh Akbar di Pendopo Alun-alun T. Amir Hamzah, Stabat, Selasa (6/8/2024). 

Kegiatan bertema Merajut Ukhuwah Dalam Memaknai Spirit PON XXI Aceh-Sumut 2024 Menuju Sumatera Utara yang Mantap dan Harmoni, menghadirkan penceramah kondang Ustadz Yusuf Mansur. 

Kegiatan juga diwarnai dengan pemberian santunan kepada anak yatim, bantuan dari Pj Gubernur Sumut untuk rumah ibadah, sekolah, dan lembaga sosial di Kabupaten Langkat. 

Pj Gubernur Agus Fatoni mengatakan, tahun ini Sumut menjadi tuan rumah bagi dua perhelatan besar. Yakni PON XXI Aceh-Sumut dan Pilkada Gubernur, Bupati serta Walikota. 

PON XXI Aceh-Sumut akan digelar pada 8-20 September 2024.

“Ayo kita dukung, semarakkan, meriahkan, dan sukseskan PON XXI Aceh-Sumut 2024. Kita tunjukkan bahwa Sumatera Utara mantap dan harmoni,” ujarnya.

Sementara, Pj Bupati Langkat HM Faisal Hasrimy menyatakan telah menjalankan berbagai program sesuai petunjuk Pj Gubernur Sumut. 

“Alhamdulillah, kami di Kabupaten Langkat telah menurunkan angka stunting menjadi 0,28%,” ujar  Faisal Hasrimy.

Ia juga melaporkan telah menerima berbagai bantuan dari Provinsi Sumut, anggota DPR RI, APBD, dan Baznas Kabupaten Langkat, yang dimanfaatkan untuk membangun sekitar 700 rumah tidak layak huni di Kabupaten Langkat. 

“Dengan motivasi dari Bapak Gubernur, kami di Langkat berkolaborasi dalam semangat 'Bubur Pedas' - Bupati Berkolaborasi Kejar Pembangunan Sampai Tuntas. Kami bersama seluruh stakeholder dan komponen masyarakat di Kabupaten Langkat bergotong-royong dan bersinergi untuk mensukseskan PON XXI Aceh-Sumut 2024,” jelasnya. * (bram)