Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Pemkab Langkat-Bank Sumut Tandatangani KKPD

Pemkab Langkat bersama Bank Sumut menandatangani perjanjian kerja sama Kartu Kredit Pemerintah Daerah (KKPD) sebagai pengganti sistem MasterCard dan Visa. foto: ist

SuaraTani.com - Medan| Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Langkat bersama Bank Sumut menandatangani perjanjian kerja sama Kartu Kredit Pemerintah Daerah (KKPD) sebagai pengganti sistem MasterCard dan Visa. 

Penandatanganan kerjasama oleh Pj Bupati Langkat HM Faisal Hasrimy dan Direktur Utama Bank Sumut, Babay Parid Wazd berlangsung  di Medan, Selasa (27/8/2024). 

Menurut Babay Parid Wazd, KKPD  merupakan bagian dari gerakan nasional bangga buatan Indonesia dan bisa digunakan untuk Gerbang Pembayaran Nasional (GPN)

"Dengan GPN kita memperkuat pertahanan teknologi nasional yang berdampak langsung pada ketahanan keuangan negara,” katanya. 

Pj Bupati Langkat HM Faisal Hasrimy  mengatakan, demi kemajuan Langkat pihaknya akan terus mengikuti setiap arahan dari pemerintah pusat.  

Dia menekankan kepada seluruh OPD di Langkat untuk berkomitmen penuh dalam menjalankan program ini. 

“Pemkab Langkat telah mendapatkan penghargaan dari Kemendagri berkat kepatuhan dalam menjalankan arahan pusat. Program KKPD ini adalah salah satu langkah penting untuk mewujudkan pemerintahan yang lebih baik di Langkat," kata Faisal Hasrimy didampingi Sekdakab H Amril, dan Kepala BPKAD M Iskandarsyah. 

Manager Kantor Bank Indonesia Sumatera Utara (Sumut), Glen Nathanael Pandelaki mengapresiasi  Pemkab Langkat karena telah mengimplementasikan program KKPD sesuai arahan pemerintah pusat.

 “Langkat menjadi salah satu dari 20 kabupaten/kota di Sumatera Utara yang sudah menerapkan program ini. Kami mendukung penuh, karena ini sejalan dengan percepatan transformasi digital yang diinisiasi Bank Indonesia. Program ini diharapkan meningkatkan transparansi, kecepatan, dan akuntabilitas pengelolaan keuangan daerah,” jelasnya. * (bram)