Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Nanti Kutuntaskan Langkat Juara II di North Sumatera Innovation Forum 2024

Pj Gubernur Sumut Agus Fatoni memberi penghargaan kepada Sekdakab Langkat H Amril di ajang North Sumatera Innovation Forum 2024. foto: ist

SuaraTani.com - Medan| Kabupaten Langkat kembali menunjukkan prestasi gemilang di ajang North Sumatera Innovation Forum 2024. 

Kali ini Negeri Bertuah meraih juara dua kategori perangkat daerah kabupaten/kota melalui inovasi "NANTI KUTUNTASKAN"  yaitu  Pelayanan Tim Khusus untuk Disabilitas Kabupaten Langkat yang dikelola Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Langkat. 

Penghargaan diserahkan langsung oleh Pj Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Agus Fatoni kepada  Sekdakab Langkat H Amril di Lapangan Parkir Kantor Gubernur Sumut di Medan, Rabu (31/7/2024).

Pj Gubernur Sumut Agus Fatoni menyampaikan apresiasi tinggi kepada para peserta yang telah berpartisipasi dalam ajang inovasi ini. 

"Kami sangat bangga dengan inovasi-inovasi yang telah dihasilkan oleh para peserta. Hal ini menunjukkan semangat dan kreativitas masyarakat Sumatera Utara dalam mengembangkan solusi-solusi untuk memecahkan permasalahan di daerah. Semoga penghargaan ini dapat menjadi motivasi bagi kita semua untuk terus berinovasi demi kemajuan Provinsi Sumatera Utara," ujar Fatoni.

Dalam ajang ini, Kabupaten Labuhan Batu meraih Juara 1, Kabupaten Dairi menempati juara 3. Sedangkan inovasi yang dikembangkan oleh Kabupaten Langkat dalam kategori pelayanan publik mendapatkan pengakuan atas kemampuannya dalam menyediakan layanan khusus bagi penyandang disabilitas, meningkatkan aksesibilitas dan pelayanan yang lebih inklusif.

Kategori penilaian dalam Inovasi Daerah Provsu tahun 2024 meliputi inovasi di bidang pemerintahan, pelayanan publik, pembangunan daerah, dan pemberdayaan masyarakat. 

Masing-masing kategori memiliki juara pertama, kedua, dan ketiga, serta sejumlah nominator. 

Acara penyerahan hadiah dan sertifikat ini juga dimeriahkan dengan penampilan seni dan budaya khas Sumut serta tenant pameran produk inovasi dan kreasi dari berbagai kabupaten/kota. 

Kegiatan North Sumatera Innovation Forum 2024 ini diharapkan dapat menjadi wadah bagi para inovator daerah untuk saling berbagi pengalaman dan meningkatkan kolaborasi dalam mengembangkan inovasi-inovasi yang bermanfaat bagi masyarakat. * (bram)