Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Kontingen Pesparawi Langkat Bertolak ke Balige

Pj Bupati Langkat HM Faisal Hasrimy AP MAP diwakili Sekda Amril S Sos MAP melepas kontingen Pesparawi Langkat, Rabu (28/8/2024). foto: ist

SuaraTani.com - Stabat| Kontingen Kabupaten Langkat ikut serta dalam Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) ke-5 tingkat Sumatera Utara (Sumut) yang dipusatkan di Kota Balige, Kabupaten Toba mulai 29-31 Agustus 2024.

Pj Bupati Langkat HM Faisal Hasrimy AP MAP diwakili Sekda Amril S Sos MAP melepas kontingen Pesparawi Langkat, Rabu (28/8/2024). 

Kontingen Kabupaten Langkat yang berjumlah 101 orang akan berpartisipasi dalam berbagai kategori, termasuk vokal solo remaja putera dan puteri, paduan suara anak, vokal grup dan paduan suara wanita. 

"Kegiatan ini tidak hanya sebagai wujud syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, tetapi juga sebagai sarana untuk mengembangkan kreativitas seni budaya umat Kristen. Serta melestarikan warisan budaya bangsa," kata Ketua Panitia Kontingen Pesparawi Kabupaten Langkat, Hendrik Tarigan SPt MMA. 

Sekdakab Langkat Amril menyampaikan apresiasi yang mendalam kepada jajaran Lembaga Pengembangan Pesparawi Daerah (LPPD) Kabupaten Langkat. 

“Terima kasih atas usaha, kerja keras, serta bimbingan dari para pelatih. Saya yakin, dengan persiapan yang optimal, kontingen Kabupaten Langkat akan mampu mempersembahkan yang terbaik dan mengharumkan nama Langkat di tingkat provinsi,” ungkapnya penuh harapan.

Acara pelepasan ditandai dengan penyerahan bendera pataka LPPD Kabupaten Langkat oleh Sekdakab Langkat, didampingi Kakan Kemenag Langkat, Staf Ahli, Kadis Kesehatan, Kadisnaker, Kadis Pertanian dan Kabag Kesra. 

Pada kesempatan itu, Pemkab Langkat juga memberikan dukungan finansial kepada LPPD Kabupaten Langkat sebesar Rp 100.000.000 melalui APBD Kabupaten Langkat tahun 2024. 

Dukungan ini diharapkan dapat meningkatkan semangat dan kinerja kontingen dalam ajang bergengsi ini. 

"Dengan keikutsertaan dalam Pesparawi ini, Kabupaten Langkat menunjukkan komitmennya dalam mendukung pengembangan seni budaya dan keragaman keagamaan di Sumatera Utara," ujar Amril. * (bram)