Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Jelang Kunjungan Paus Fransiskus ke Indonesia, Pemerintah Lakukan Persiapan

Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono didampingi instansi terkait menyampaikan keterangan pers rencana kunjungan kenegaraan Paus Fransiskus di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (26/8/2024). foto: ist

SuaraTani.com - Jakarta| Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono mengumumkan rencana kunjungan kenegaraan Paus Fransiskus di Istana Kepresidenan, Jakarta, pada awal bulan September 2024. 

Kunjungan Paus Fransiskus ke Jakarta akan berlangsung pada tanggal 3-6 September 2024.

“Tanggal 3, 4, 5, dan 6 ada kedatangan tamu negara yaitu Yang Mulia Paus Fransiskus. Tanggal 3 kedatangan, tanggal 4 kegiatan kenegaraan diterima oleh Bapak Presiden. Nanti detailnya Pak KPN yang menyampaikan,” ucap Heru dalam keterangan persnya di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (26/8/2024).

Heru menjelaskan, ada sejumlah kegiatan yang akan dilakukan Paus Fransiskus seperti Misa Akbar di Kompleks Gelora Bung Karno (GBK) dan Indonesia Sustainability Forum (ISF) di Jakarta Convention Center (JCC) yang akan digelar pada 5 September 2024.

Untuk mengantisipasi kepadatan, Heru mengimbau masyarakat untuk memperhatikan pengalihan arus lalu lintas pada tanggal-tanggal penting tersebut.

Direktur Jenderal Protokol dan Konsuler Kementerian Luar Negeri/Kepala Protokol Negara (KPN) Andy Rachmianto menambahkan, selain Misa Akbar, terdapat kegiatan lain yang melibatkan Paus Fransiskus.

Termasuk kunjungan ke Masjid Istiqlal dan Gedung Katedral. Selain itu, pada acara ISF, kegiatan pertemuan tidak hanya dilakukan di JCC tetapi juga akan dilaksanakan jamuan malam di Kompleks Monumen Nasional (Monas). * (wulandari)