Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Gelar Tasyakuran Haji 2024, Ini Pesan Bupati Langkat

Acara tasyakuran dan doa bersama merayakan keberhasilan penyelenggaraan ibadah haji 2024 yang digelar Kemenag Langkat, Senin (5/8/2024). foto: ist 

SuaraTani.com - Stabat| Pj Bupati Langkat HM Faisal Hasrimy diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan H Sukhyar Mulyamin menghadiri tasyakuran dan doa bersama merayakan keberhasilan penyelenggaraan ibadah haji 2024. 

Acara ini digelar di Aula Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Langkat, Senin (5/8/2024).

Dalam Pidato Pj Bupati Langkat yang dibacakan H Sukhyar Mulyamin mengapresiasi  atas terselenggaranya tasyakuran tersebut. 

"Tasyakuran ini adalah bentuk penghambaan dan ikhtiar kami kepada Allah SWT atas penyelenggaraan haji yang berjalan dengan baik. Proses pemberangkatan haji memerlukan waktu yang cukup lama, mulai dari pendaftaran hingga kembali ke Langkat," ujar Mulyamin. 

Mulyamin juga menekankan agar Kemenag Langkat konsisten untuk terus meningkatkan pelayanan, kesehatan, keamanan, dan perlindungan dalam pelaksanaan ibadah haji. 

"Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi dalam suksesnya penyelenggaraan haji Kabupaten Langkat tahun 2024. Termasuk para pendamping, petugas haji, TNI/Polri, dan petugas lainnya," ujarnya.

Selain itu, Mulyamin juga mengingatkan jemaah haji untuk menjaga kemabruran ibadah haji yang merupakan tanggung jawab yang besar. 

"Semoga seluruh jemaah haji Kabupaten Langkat memperoleh penghargaan dari Allah SWT berupa gelar haji yang mabrur dan mabruroh," tambahnya. 

Sementara itu, Kepala Kemenag Langkat H Ainul Aswad MA mengatakan acara ini digelar sebagai ungkapan syukur atas suksesnya penyelenggaraan haji tahun 2024. 

"Alhamdulillah, semua jemaah haji Kabupaten Langkat dalam keadaan sehat dan insya Allah menjadi haji mabrur dan mabruroh," katanya.* (bram)