Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

167 Hafiz-Hafizah Penghafal Alquran Diwisuda

Pj Bupati Langkat memberikan piagam dan sertifikat kepada wisudawan. foto: ist

SuaraTani.com - Stabat| Sebanyak 167 Hafiz dan Hafizah penghafal 20 dan 30 Juz Al-Qur'an se-Kabupaten Langkat diwisuda. Kegiatan yang digelar di Lapangan Alun-alun T. Amir Hamzah, Stabat, Selasa (6/8/2024) dihadiri Pj Bupati Langkat HM Faisal Hasrimy AP MAP. 

Wisuda diawali pembacaan ayat suci Al-Qur'an oleh Muhammad Ihsan Maulana dan saritilawah oleh Mayaza Ibna, juara lomba Tahfiz se-Provinsi Sumatera Utara (Sumut).

Pj Bupati Langkat berharap kesuksesan ini berlanjut dan menjadi kekuatan bagi Kabupaten Langkat dalam mengundang keberkahan Allah SWT. 

"Untuk anak-anakku sekalian, harapan saya agar apa yang kalian capai hari ini menjadi kebanggaan bagi keluarga dan terus meningkatkan kemampuan dalam memahami dan mengamalkan setiap ayat yang telah dihafalkan,” katanya. 

Ia juga menyebutkan bahwa banyak lembaga dan instansi yang memberikan kesempatan kepada para penghafal Al-Qur'an melalui jalur prestasi, baik di bidang pendidikan maupun olahraga. 

“Semoga ini menjadi kegiatan rutin dan sertifikat yang ditandatangani MUI ini menjadi lisensi yang bermanfaat bagi hafiz/hafizah kemanapun mereka berada,” tambahnya. 

Ketua MUI Kabupaten Langkat H Zulkifli A Dian LC MA mengapresiasi para wisudawan penghafal 20-30 juz Al-Qur'an.

“Mudah-mudahan hafalan yang sudah dihafal dapat ditingkatkan lagi dan semakin fasih serta mantap,” ucapnya.

Setelah pemberian piagam dan sertifikat oleh Pj Bupati Langkat kepada wisudawan, acara ini diakhiri dengan sesi foto bersama. * (bram)