Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Terkait Rekomendasi Cabup Taput, DPC PDI Perjuangan Masih Menunggu Keputusan Pusat

Sekretaris DPC PDIP Taput, Sabungan Parapat. foto: ist

SuaraTani.com - Taput| Kader partai dan masyarakat diminta untuk bersabar menunggu keputusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) terkait rekomendasi calon Bupati Tapanuli Utara (Taput) yang akan diusung pada Pilkada 2024.

Hal itu disampaikan Sekretaris DPC PDI Perjuangan Taput, Sabungan Parapat menanggapi kesimpangsiuran informasi di tengah-tengah masyarakat tentang kapan dan siapa yang akan mengantongi rekomendasi calon Bupati.

"Terkait kepada siapa rekomendasi akan diberikan, DPC PDI Perjuangan Taput minta seluruh kader partai dan masyarakat bersabar menunggu keputusan pusat," kata Sabungan, Kamis (2507/2024) di Kantor DPC PDI Perjuangan Taput, Jalan Balige, Kecamatan Sipohon.

Yang pasti, kata Sabungan Parapat, hingga saat ini PDI Perjuangan Taput masih tetap mengajukan nama Satika Simamora ke DPP melalui DPD.

Menurutnya, Satika Simamora merupakan satu-satunya kader PDI Perjuangan Taput yang mendaftar dan memenuhi seluruh proses yang dilakukan DPD PDI Perjuangan Sumut untuk diajukan ke DPP.

Terakhir, Sabungan mengatakan bahwa DPC PDI Perjuangan Taput, memiliki ribuan  pengurus mulai dari tingkat DPC, PAC, Ranting hingga Anak Ranting. Termasuk badan sayap partai yang ada di hampir seluruh desa di Taput.

 "Setelah nanti rekomendasi telah dikeluarkan DPP, kita akan menggerakkan seluruh kekuatan mesin partai dan gaspul untuk memenangkan Pilkada Taput," jelasnya.

Sementara itu, sesuai dengan informasi yang berkembang di masyarakat, beberapa partai di Taput hingga kini belum memastikan siapa yang akan diusung di Pilkada Taput. 

Dan hingga saat ini juga belum ada pasangan bakal calon Bupati -Wakil Bupati Taput yang  mengklaim sudah mengantongi rekomendasi persyaratan dukungan partai sebelum resmi mendaftar ke KPU Taput. * (darwin nainggolan)