Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Sosok Nikson Nababan Jadi Perbicangan Masyarakat Toba Hingga Medsos

Bakal Calon (Balon) Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Dr Drs Nikson Nababan M.Si  foto: ist

SuaraTani.com - Balige| Bakal Calon (Balon) Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Dr Drs Nikson Nababan M.Si menjadi topik perbincangan di kalangan masyarakat Kabupaten Toba.

"Nikson Nababan adalah sosok figur yang tepat memimpin Sumut 2024. Soalnya, penduduk Sumut cukup heterogen," ucap Ketua Aliansi Rakyat For Nikson Nababan Kabupaten Toba, Berlin Yebe, dalam keterangan tertulis, Selasa (16/7/2024) di Balige.

Menurutnya, wajar bila Mantan Bupati Tapanuli Utara (Taput) dua periode itu yang merupakan Balon Gubernur Sumut kini menjadi bahan perbincangan di kalangan masyarakat Toba.

Pasalnya, sosok Nikson dinilai berhasil menerapkan program unggulannya di Kabupaten Taput yang telah maju dari sebelumnya. Sehingga, masyarakat dapat merasakan dampak pembangunan di berbagai sektor.

"Selain itu Nikson Nababan sangat merakyat dan rajin melakukan blusukan turun ke rakyat, untuk mengetahui persoalan yang dihadapi masyarakat sekaligus mencarikan solusinya," ungkap Berlin.

Dikatakannya, karakter nasionalisme seorang Nikson Nababan tak perlu diragukan. 

"Bagi saya beliau kader PDIP emas 24 karat. Karakter memajukan rakyat dan merangkul. Terlebih-lebih Nikson adalah Ketua DPC PDI-P Kabupaten Taput," jelasnya.

Menurutnya, di sejumlah Warung Kopi di Toba Nikson menjadi topik perbincangan. Bahkan di media sosial juga jadi trending topik.

Baik, Itu di Tiktok, Facebook, Instragram dan Medsos lainnya. Nikson makin dikenal oleh berbagai kelompok, komunitas dan sejumlah paguyuban masyarakat di Provinsi Sumut.

Lebih menariknya, Nikson Nababan memperkenalkan inovasi dan slogan, "Semua Urusan Masyarakat Urus Tuntas". Bukan justru sebaliknya "Semua Urusan Mesti Uang Tunai".

Nikson Nababan patut diacungi dua jempol, yang tampil beda mengubah mindset lama. 

"Memang "Agak Laen" Ketua Nikson Nababan ini, dengan membangun paradigma baru. Ini adalah lompatan membuka cakrawala berpikir yang rasional dan terukur, guna memajukan pembangunan Sumut yang merata dan berkeadilan," jelasnya.

Berlin Yebe meyakini, Nikson Nababan tangguh sebagai seorang negosiator memperjuangkan anggaran di Kementerian. Hal itu bertujuan guna percepatan pembangunan di Sumut. * (darwin nainggolan)